Pranala.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Dan Pemerintah Desa bersinergi atas  kesiapan kunjungan Wakil Mentri PDTT ke Kabupaten Gorontalo, (11/9/2020).

Saat di temui awak media, Hermanto F. Asona Sekertaris Dinas PMD Kab. Gorontalo mengatakan, Kunjungan Wamen di Kab Gorontalo dalam rangka mereskikan sarana Olahraga di Desa Tenggela Kec.Tilango, kedua di Desa Hutadaa Kec.Telaga Jaya, Pasar, Embung dan Air Bersih.

“Untuj itu  menjadi fanggung jawab bagi pemerintah desa untuk membersihkan lingkungan, memang benar adanya lingkungan desa sering dibersihkan akibat covid-19, namun bagusnya lebih bersih lagi. Hal ini pasti menjadi penilaian tersendiri bagi Wamen PDTT.” Hermanto

Hermanto F. Asona menambahkan, kebersihan kedatangan Wamen kita sudah berkordinasi dengan desa Dan sudah di umumkan juga kepada masyarakatnya, pas disaat kunjungan harus terlihat bersih.

” Pasar bersama Embung itu, sudah satu paket temasuk air bersih, karena itu satu Desa Hutadaa dan tujuan Wamen ke Gorontalo itu adalah untuk meresmikan wisata tersebut karena  penataan embung di biayai langsung melalui Dana Desa dan Kementrian Desa,” uangkap Hermanto F. Asona Sekertaris Dinas PMD Kab. Gorontalo.

” Kami juga sudah menyiapkan beberapa Proposal untuk Kementrian Desa, yang sudah di tanda tangani juga oleh Pak Bupati, termasuk mobilitas Pemadam Kebakaran, Bumdes bersama, Bumdes mandiri, Paud, dan sarana Olahraga, insya allah proposalnya akan kami serahkan kepada Pak Mentri,” ujar Hermanto F. Asona Sekertaris Dinas PMD Kab. Gorontalo.

” harapan kami selaku Pemerintah Kab. Gorontalo melalui Dinas PMD, Dengan kedatangan Wamen ini insya allah berdampak Positif terhadap Kab. Gorontalo,” tutur Hermanto F. Asona Sekertaris Dinas PMD Kab. Gorontalo. (Agung)