Pranala.co.id (Limboto) – Mantan Wakil Bupati Gorontalo Toni Yunus yang juga Pengurus dan Kader PDIP menemui Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di ruang kerja Bupati Gorontalo, Kamis (2/1/2020). Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 30 Menit itu, keduanya nampak terlihat akrab sembari membicarakan berbagai hal yang terkait dengan pembangunan di Kab. Gorontalo.

Meski hanya bermaksud melakukan silaturahim awal tahun, namun pertemuan Nelson-Toni kali ini tidak hanya mengundang perhatian para wartawan, tapi juga memberi signal kemana arah politik PDIP pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kab. Gorontalo.

Ketua DPC PDIP Kab. Gorontalo, Ali Polapa tidak menampik bahwa pertemuan antara Nelson dan Toni Yunus memang kemungkinan besar menjadi signal politik 2020, yakni kemana PDIP akan berlabuh. Apalagi, Nelson dan Toni Yunus adalah teman lama yang selama ini memiliki hubungan yang baik, sehingga pembicaraan keduanya sangat cair “Hal ini menjadi signal politik karena melihat secara histopri, keduanya adalah teman lama, pembicaraan di dalam tadi suasananya sangat cair” tuturnya.

Menurutnya, pertemuan ini juga menjadi penjajakan awal yang akan terus berlanjut dan bergulir melalui komunikasi politik yang intens. Apalagi, sebagai petahana, Nelson Pomalingo beberapa waktu lalu telah mendaftar ke PDIP Kab. Gorontalo. Hal itu tentu menjadi salah satu pintu masuk dan menjadi bahan yang akan dibawa dan dilaporkan secara resmi ke DPP PDIP.

Ke depan ungkap Ali Polapa, tinggal komunikasi politik yang akan terus dijalin dan bila hal itu berjalan lancar, maka kahadiran pasangan Nelson-Toni (Neto) pada Pilkada di Kabgor akan semakin jelas dan menemui titik terang.

Apalagi menurut Ali Polapa, Toni Yunus selama ini sangat mengapresiasi dan mengakui kehebatan serta performance kepemimpinan dan terobosan Nelson Pomalingo selama menjabat Bupati Gorontalo yang mampu membawa perubahan yang progresif untuk Kab. Gorontalo.