Pranala.co.id (Limboto) –, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyalurkan bantuan bibit jagung, untuk petani di Kecamatan Tolangohula, Selasa (05/5/2020).

Diketahui, Masyarakat yang beroleh bibit jagung tersebut tersebar di 6 desa. Penyerahan ini pun mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Nelson Pomalingo mengatakan, memproduksi pangan sendiri adalah salah satu cara efektif di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Karena dalam situasi virus corona kita memang diwajibkan di rumah saja, tapi ke kebun kan bisa karena di kebun cuma satu orang kan tidak berhubungan dengan orang lain, silakan menanam,” Kata Nelson.

Ia menuturkan, masyarakat memang membutuhkan ketercukupan pangan. Mengingat kondisi ekonomi sedang lesu maka bertahan hidup dengan cara bertani atau menanam bisa dilakukan.

Untuk itu, pemerintah mendorong para petani menanam bibit jagung agar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Kta boleh tidak ada pakaian tapi makan harus ada, kita tidak bisa lapar, lapar mengakibatkan kita bisa meninggal, oleh karena itu menanam menjadi langkah kongkritnya.” Kata Nelson.

“Saya minta pak camat, kepala desa, rakyat kita terus menanam, agar tidak ada lagi lahan yang kosong, kita menanam, menanam dan menanam,” Ujar Nelson.