Pranala.co.id (Limboto) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo seakan tak pernah berhenti membantu masyarakat dampak covid-19 di daerah ini. Pasalnya, Ketua PKK Dr. Fory Naway bersama jajarannya terus menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga dampak covid-19 tersebut. Kali ini, bantuan paket sembako itu menyasar masyarakat Datahu Kecamatan Tibawa.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, bantuan paket sembako itu untuk meringankan beban masyarakat dampak covid-19. Karena menurut dia, selama ini masyarakat dihimbau untuk tetap berdiam di rumah . “Mereka diminta untuk tetap berdiam di rumah dengan adanya PSBB jilid III. Maka sedikitnya PKK Kabgor membantu dari sisi kebutuhan makanan,” Kata Fory Naway, Rabu (10/06/2020).

 

Foto : im

Ia mengatakan, bantuan paket sembako tak hanya menyasar bagi masyarakat umum. Bantuan paket sembako juga diberikan kepada lansia bahkan penghuni panti asuhan. “jadi, tak hanya masyarakat umum, bantuan itu juga diberikan kepada lansia dan anak-anak panti,” Ucap Fory

Pada kesempatan itu pula, Ketua PKK meninjau rumah rewot salah satu warga Dusun Balantaa Desa Datahu Kecamatan Tibawa. Fory Naway dalam kesempatan ini akan melakukan mediasi dengan dinas terkait percepatan pembangunan rumah rewot tersebut.

“Memang rumah itu sudah masuk dalam daftar penerima bantuan tahun ini dan sudah diusulkan ke pihak pemerintah Desa Datahu di dinas perkim. Rencananya tahun ini akan dibangun namun, masih terhalang oleh pandemi corona. Tugas kami untuk mendorong ini agar segera dibangun,” ucap Fory Naway.