Pranala.co.id (Limboto) – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait Penerapan Norma Perilaku (NP) Baru terus disosialisasikan oleh setiap unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) termasuk didalamnya, PKK Kabupaten Gorontalo. Selaku organisasi mitra, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo yang dinahkodai Dr. Fory Naway itu terus berkomitmen mendukung.

Dirinya mengatakan, Bersama pengurus PKK Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan sosialisasi penerapan NP-Baru tersebut hingga ke tingkat dusun.

“ Tugas PKK sebagai organisasi mitra tentunya mensuarakan hingga ke tingkat bawah agar masyarakat bisa benar-benar paham dan mematuhi aturan yang ada pada tatanan kehidupan baru tersebut. Bahkan ia mengaku, cara melaksanakan sosialisasi dimulai dari pengurus PKK kecamatan dan desa,” Kata Fory Naway saat memberikan sambutan pada kegiatan kunjungan sosialisasi penerapan NP-baru di dua kecamatan sekaligus, yakni kecamatan Telaga Jaya dan Kecamatan Tilango, Senin (13/07/2020).

Ia juga mengatakan, cara mendukung program ini adalah untuk memutuskan rantai virus corona dan PKK selalu di gada terdepan bersama –sama dengan gugus tugas covid-19 disetiap wilayah kecamatan dan desa. Karena itu, Istri Bupati Nelson Pomalingo itu meminta ketua –ketua PKK Kecamatan dan Desa hingga dasa wisma agar dapat mensosialisasikan penerapan NP-Baru hingga tingkat dusun.

Fory Naway berharap masa new normal atau norma perilaku baru ini masyarakat tetap mengedepankan kewaspadaan. “ Tetap mengedepankan protokol kesehatan disetiap melakukan aktifitas dan tak lupa juga agar setiap rumah disediakan tempat cuci tangan dengan sabun, hand sanitiser, untuk setiap ibu-ibu setiap kali keluar harus punya tissue anti seperti, juga memakai masker ketika berada diluar rumah. Tak hanya itu, masyarakat juga diajak untuk selalu menjaga imun tubuh dan membiasakan perilaku hidup sehat dan bersih,” Harap Fory Naway.