Pranala.co.id – Adanya Covid 19 yang sampai saat ini belum juga berakhir, Polda Gorontalo melaksanakan simulasi penanganan pelanggaran protokol kesehatan, Jumat (2/10/2020)

Terdapat 2 pelanggaran yang di simulasikan diantaranya, pengendara yang tidak menggunakan masker, dan keramaian.

Pelanggar yang tidak menggunakan masker langsung di arahkan ke petugas yang berwajib dan ditindak di tempat, sedangkan pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tempat keramaian langsung di bawah ke Polsek terdekat. Simulasi ini di pimpin langsung Dir reskrimum Kombes Pol Deni Okvianto , Sik.M.H.

Penanganan Pelanggaran Protokol Kesehatan Oleh pihak Berwajib. Sumber : Ist

Sebelum simulasi Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus Sik Msi.M.M meninjau langsung kesiapan simulasi tersebut. Dalam simulasi ini melibatkan TNI,Polri,Satpol PP, dan pihak terkait.

Dir reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol Deni Okvianto mengatakan Setiap personil harus mengetahui cara penanganan terhadap pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Di tempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol.Wahyu Tri Cahyono Sik mengatakan bahwa Polda Gorontalo sedang membahas peraturan daerah tentang penanganan penegakan hukum bila nanti di hadapkan pelanggar dilapangan.

Penaanganan Pelanggaran Protokol Kesehatan.

“simulasi ini juga merupakan tindak lanjut peraturan daerah tentang penanganan penegakan hukum, yang mana dalam simulasi ini memberikan gambaran baik kepada masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan, serta memberikan gambaran kepada para penegak hukum bagaimana nanti di hadapkan pada saat bertugas di lapangan nanti,” tambah Wahyu.(Rls.Polda)