Pranala.co.id (Polda) – Kepolisian Daerah Gorontalo melakukan kegiatan pengambilan sumpah Janji kepada 10 orang CPNS yang akan diangkat menjadi ASN di lingkungan Polda Gorontalo bertempat di lapangan Apel Mapolda Gorontalo. Selasa (25/02/2020)

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto tersebut dihadiri oleh para PJU, Pamen, para personil dan ASN serta Bhayangkari Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan bagi setiap calon pegawai negeri sipil yang diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara secara penuh mengucapkan sumpah janji PNS, hal ini bukan sekedar suatu acara yang formalitas yang diucapkan dihadapan pimpinan saja, akan tetapi merupakan sebuah amanah sumpah janji yang disaksikan oleh Tuhan YME dan ini merupakan landasan bagi setiap pegawai negeri dalam menjalankan tugas, “jelasnya.

Pengambilan Sumpah dan Janji. Photo : Humas Polda Gorontalo

Disisi lain Kabid Humas AKBP. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa CPNS yang telah diambil sumpah janji sebagai ASN secara otomatis sudah diikat dengan tugas kewajiban dan larangan yang berlaku dalam Kepolisian Republik Indonesia.

“untuk itu sebagai ASN khususnya pada Polri agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila dan UUD 45 dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur dan bertanggung jawab terhadap tugasnya”. Tegasnya