Pranala.co.id (Gorontaalo) – Menekan lajunya perkembangan Corona virus (Covid-19), Tim gabungan Polda Gorontalo berkolaborasi bersama unsur TNI dalam Menjalankan kegiatan Operasi Protokoler Kesehatan dimassa Pandemik. Kegiatan itu difokuskan pada  dua titik diantaranya,  Perlimaan Telaga dan Menara Limboto. Kamis, (23/7/2020).

Menariknya, Operasi tersebut  dilasungkan guna  mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker selama beraktivitas dimasa pendemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Sebanyak 80 pengendara terjaring dalam operasi tersebut, juga  dikumpulkan di aula bataliyon 713 satya tama guna diberikan arahan dan pembinaan dalam  menjalankan protocol kesehatan selama beraktivitas diluar rumah.

80 Warga Gorontalo terjaring razia protokol kesehatan. Foto : Agung Nugraha

Usai pembinaan, Waka Polda Gorontalo Brijen Jaya Supriyanto mengatakan, warga Gorontalo  yang terjaring razia diberikan edukasi tentang bahaya  Covid-19 termasuk cara pencegahan virus.

” operasi ini dilangsungkan agar asyarakat gorontalo bisa berkontribusi untuk menjalankan program pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Terkhusus mereka pun dapat menjadi promoter dalam menekan laju perkembangan virus tersebut.” Terangnya.

Jaya juga mengatakan, Provinsi Gorontalo penyebaran Covis-19 selama beberapa pekan terakhir ini melonjak naik, olehnya  sangat dibutuhkan peran serta elemen masyarakat. Jika masyarakat sadar dan tetap mengedepankan protocol kesehatan, tentu wabah ini akan segera usai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala.

 

Penulis : Agung Nugraha

Editor  : Risman