Pranala.co.id (Gorontalo) – Kepolisian Daerah Gorontalo bersama pimpinan Forkopimda, memusnahkan 33 Ton minuman keras atau minuman mengandung alkohol jenis cap tikus, bertempat di lapangan SPN Batudaa.

Direktur Narkoba Polda Gorontalo Witarsa Aji mengatakan, barang bukti miras yang dimusnahkan merupakan hasil dari sitaan 5 bulan terakhir dan pemusnahan ini adalah kali kedua setelah januari kemarin dilakukan hal yang sama.

“Ini hasil sitaan gabungan yang ditangani oleh polda dan di bantu oleh gugus covid-19 yang ada diperbatasan dan polres jajaran ” kata Witarsa dalam sesi wawancara bersama awak media, Kamis (01/10/2020)

Witarsa juga menjelaskan ia akan memperketat penyebaran miras ini melalui SDM yang mereka miliki di direktorat Narkoba. Sehingga pengungkapan peredaran miras kedepannya akan lebih signifikan.

“Dari satgas-satgas kita juga mendeteksi dan kemudian melakukan mapping untuk penyebaran pada miras tersebut”, jelas Witarsa Aji

Disisi lain, Gubernur Gorontalo yang hadir dalam pemusnahan tersebut bercerita bahwa dia tidak bangga dengan banyak miras yang ditangkap oleh pihak kepolisian. Melainkan dirinya sangat sedih, karena masih banyaknya konsumen di Gorontalo yang notabebe beragama Islam mayoritas tapi masih mengkonsumsi barang haram tersebut.

 

Penulis : Fajar Abdullah