Pranala.co.id (Gorontalo) – Polda Gorontalo lakukan Operasi Protokol Kesehatan dipasar sentral Kota Gorontalo, Selasa (21/7/2020).

Ditemui usai kegiatan, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. M. Adnas mengatakan, kegiatan ini guna untuk menyadarkan masyarakat akan tingkatnya angka penularan covid-19 sekarang ini. Karena, pada dasarnya masih banyak masyarakat yang belum mematuhi aturan protokol kesehatan.

Foto : ist

“Kita dari Polda Gorontalo sangat prihatin dengan angka peningkatan penularan Covid-19 saat ini di Gorontalo. Jadi tentunya langkah ini akan terus dilakukan,” Ujar Adnas

Lebih lanjut yang dijelaskan Jendral Polisi bintang dua tersebut, Hand Sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat adalah buatan lokal dan diproduksi oleh Polda Gorontalo bekerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo. Sehingga saat ini yang sudah diproduksi jumlahnya sudah hampir sepuluh ribu Hand sanitizer, dengan mengolah minuman keras cap tikus hasil sitaan yang telah mendapat putusan Pengadilan.

“Kita bekerjasama dengan BPOM memprediksi sendiri dan kita bagikan kepada masyarakat,” Pungkas Adna

Dirinya juga mengingatkan, operasi ini akan digelar secara rutin di setiap jalan umum, serta tempat-tempat pusat keramaian. Tujuannya agar masyarakat senantiasa terus menerapkan protokol kesehatan, yaitu mengenakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan kita harus selalu bersih dan steril setelah kontak fisik dengan siapapun.

“Operasi ini, akan kami lakukan setiap harinya. Agar, bisa mengingatkan masyarakat atas kedisplinan protokol kesehatan. Dan saya berharap adanya operasi ini, mudah – mudahan ini bisa mengurangi angka penyebaran Covid-19 dan bisa memutus mata rantai penyebarannya di Provinsi Gorontalo, dengan gerakan membagikan hand sanitizer,” Tutupnya.