Pranala.co.id – Syafii Efendi salah satu trainer dan motivator entrepreneur yang serius membangun bangsa, melalui pembentukan karakter muda mandiri itu, canangkan dirinya mengikuti kontestasi sebagai Calon Presiden Republik Indonesia di tahun akan datang.

Hal itu disampaikan efendi usai memberikan seminar Nasional di salah satu hotel terbesar di Kota Gorontalo. (29/11/2019)

Syafii Efendi mengatakan, 2034 saya siap mengikuti kontestasi sebagai Presiden, dengan menciptakan peradaban baru antara lain, presiden by design dan bukan orang – orang yang tidak disiapkan.

Efendi pun mengungkapkan, seminar yang dilakukannya disetiap daerah ialah salah satu instrumen investasi emosi dari kalangan muda dengan konsep memutus mata rantai.

“Coba kita fikirkan, sponsor, kepala daerah, mencuri dan balikin modal, dan itu mutar terus, makanya serangan fajar nggak selesai – selesai di Negara kita, maka cara memotong mata rantainya dengan menggunakan instrumen entrepreneur. Saya ketika terpilih, jalan lurus dan nggak perlu balikin modal sehingga proses politiknya akan lebih mandiri dan berani.”tegasnya.

Lanjutnya, Sehingga dengan konsep ini yakin dan percaya indonesia mampu memutuskan mata rantai dengan menggunakan politik mandiri, dan pemilih pemula ialah sala satu peluang untuk merubah semua itu.

Syafii menambahkan, beberapa jabatan strategis di negeri ini harus diisi oleh anak muda yang berani. Di Indonesia anak muda masih dianggap kurang berpengalaman. Kalangan tua masih menganggap dirinya yang paling pantas, justru anak muda zaman sekarang harus diberikan kesempatan.

pengusaha muda yang memiliki dua universitas di Surabaya dan Jakarta ini juga mengatakan, Apalagi melihat potensi anak muda disetiap daerah, khusunya untuk anak muda digorontalo mereka adalah muda mudi yang luar biasa, karena mereka meempunyai kekuatan dan kemauan tinggal dipoles lagi.

“pola pikir serta kematangan tidak bisa diukur hanya dengan usia. Apabila anak muda diberikan kesempatan, hal ini tentu akan menjadi bukti dan contoh bagi anak muda lainnya untuk berkembang lebih maju.” Tukasnya.

Diakhir kata, Syafii Efendi mengatakan, memohonkan doa untuk seluruh kalangan muda untuk dirinya mencalonkan presiden kedepan, karena anak muda adalah pengubah peradaban bangsa.