Pranala.co.id (Bonebol) – Lima warga berdomisili di Kecamatan Suwawa diringkus satuan narkoba Polres Bone Bolango, di duga sedang asik konsumsi narkotika jenis sabu, Senin (11/11/2019)

Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si, mengatakan Hal itu terungkap sejak 4 November 2019 yang dipimpin oleh Kasat Narkoba, informasi diperoleh melalui masyarakat wilayah bonebolango, ada beberpa oknum yang asik menggunakan narkoba disalah satu rumah.

” Dengan cepat anggota saya melalui Kasat Narkoba Polres Bonebol langsung melakukan penyelidikan disalah satu rumah, yang bertempat di Desa Dutohe,
Kecamatan Kabila, hingga mendapati kelima tersangka dengan inisial SB, IS, SC, FS dan FT. Ditemukan berupa alat bukti atau di sebut Bong yang telah dimodifikasi dari botol mineral.” Tuturnya.

Mirisnya dari kelima tersangka terdapat 3 di antaranya merupakan Apartur Sipil Negara (ASN).

Lanjut Kapolres, Kelima tersangka mengaku bahwa baru pertama kali menggunakan Narkoba terserbut,
barang bukti tersebut telah diperiksa melalui Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), terbukti 5 tersangka positif menggunakan narkoba golongan 1 jenis sabu seberat 0,11 gram.

“tersangka dikenakan Pasal 112 Ayat 1 UU Narkotika dan Pasal 127 ayat 1 berbunyi setiap penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan penjara paling lama 4 tahun dengan denda 800 juta.” Tukasnya.

Adanya kasus tersebut, Kapolres imbau, kepada masyarakat jika mendapati informasi penyalahgunaan obat-obat terlarang agar segera menghubungi pihak berwajib untuk dapat ditindak lanjuti.