Pranala.co.id – Polres Gorontalo lakukan Vaksin Sinovak Gratis kepada masyarakat di lapangan apel dari tanggal 11 sampai dengan 30 juni 2021 dan memiliki target lima ribu Vaksinasi

Kabag Ops Polres Gorontalo Akp, Omizon Eka Putra saat ditemui di tempat Vaksinasi di Lapangan Polres Gorontalo mengatakan kita sebelumnya pertanggal 11 Juni 2021 di instruksikan oleh bapak Presiden RI untuk di berikan target Vaksinisasi pelayanan publik.

“Kemudian lansia, lanjut para guru juga belum mencapai target, dan oleh karena itu kita langsung di instruksiakan dari bapak Kapolri pada hari ini pencanangan atau percepatan Vaksin,” ungkapnya, Rabu, (16/6/2021).

Lebih lanjut, dimana program tersebut berbunyi satu hari 1 juta Vaksin, oleh karena itu Pihak Polres Gorontalo memulai pada hari ini untuk membantu pemerintah Pusat untuk pendongkrakan percepatan Vaksinasi.

“Kita mengundang masyarakat ke polres Gorontalo untuk mengikuti Vaksin Gratis, kita juga memberikan jadwal ke setiap Polsek-polsek dengan tim Vaksinasi dari kita juga, jadi bukan polsek yang melaksanakan karena Polsek tidak memiliki sertifikat melakukan penyuntikan Vaksin, tetap dari kita untuk sesuai jadwal kita kirim Vaksinnya,” ujarnya.

Kabag Ops Polres Gorontalo Akp, Omizon Eka Putra mengatakan, sistem juga yang di gunakan Drive true Vaksin, sistemnya langsung berkordinasi dari pihak perusahaan, pihak Kampus, Organisasi, dan Kelembagaan.

“Mereka yang punyai banyak karyawan, serta masa, kita minta mereka untuk menentukan kapan mereka bisa mengumpulkan orang-orang calon Vaksin untuk kita lakukan Vaksin, nanti tim Vaksinnasi Polres Gorontalo serta kelengkapan kita akan bergeser titik tersebut untuk melakukan Vaksin,” bebernya

Omizon Eka Putra juga menjelaskan, vaksinasi yang di gunakan adalah Vaksin Sinovak, Pihak Polres Gorontalo bekerja sama bersama Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo, dan terget untuk Polres Gorontalo 5 ribu dari Per tanggal 16 S/d 30 juni 2021.

“Ayo kepada masyarakat ayo segera Vaksin, Program Pusat ini tujuannya untuk menambah Imun kemudian, 70% dari Populasi sudah di Vaksin semua, dan itu yang di harapkan Presiden RI,” tandasnya

Salah satu masyarakat yang mengikuti Vaksin Sil Yusuf Umur 22 tahun dari Kec. Limboto mengatakan, alhamdulilah hari ini Vaksinasi di Polres Gorontalo sungguh bermanfaat bagi masyarakat.

Yang mana kita di masa pandemic Covid-19 harus menjaga imun agar terjaga, terhindar dari Virus, bisa menjadi sehat, enggak sakit kok di Vaksin, dan terima kasih kepada Polres Gorontalo sudah menjalankan Program Vaksin Gratis seperti ini.

“Semoga semua program Vaksin di Polres Gorontalo berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang di Vaksin bisa terjaga imun,” tutupnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: