Pranala.co.id-Polres Gorontalo bersama Satuan Polisi Pamom Praja (Satpol PP) melakukan, memberikan surat edaran serta, Sosialisasikan Maklumat Bupati Kabupaten Gorontalo, tentang Pembatasan Jam malam, kegiatan itu dirangkaikan dengan pembagian masker, kamis (11/2/2021).

IPDA, Suprapto, S.IP selaku Koordinator UKL 1 Aman Nusa Mengatakan, Kegiatan hari ini Polres Gorontalo bersama Satpol PP memberikan edukasi pada pedagang dan masyarakat, sehubungan dengan adanya edaran Maklumat Bupati.

” hari ini kita juga melakukan sosialisasi serta himbauan di beberapa titik yaitu, pedagang buah, rumah makan dan pos kampung tangguh,” ungkapnya.

Lanjut kata IPDA, Suprapto, Maklumat ini juga berlaku samapai ke tingkat kecamatan sampai desa-desa, yang menjadi pelaksana yaitu Babinkantibmas dan Babinsa serta aparat Desa.

” ini sifatnya untuk menekan angka covid-19 di Kabupaten Gorontalo yang mana, akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Gorontalo meningkat, jadi kita sampaikan sesuai edaran Maklumat Bupati Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) hanya berlaku mulai pukul 21:00 sampai 04:00 Wita,” jelasnya

Polres Gorontalo Bersama Satpol PP sosialisasikan Pembatasan jam malam ke pedagang.

IPDA, Suprapto, S.IP selaku Koordinator UKL 1 Aman Nusa Menambahkan, di samping melakukan himabuan maklumat Bupati Gorontalo, aparat gabugan juga membagikan masker pada masyarakat sambil memberikan surat edaran.

” apabila masyarakat tidak melaksanakan maklumat ini, rencananya aparat gabungan akan melakukan tindakan penutupan maupun sanksi lainnya,” tegasnya.

” Kita juga menghimbau pada masyarakat, dalam melakukan aktivitas untuk menaati Protokol Kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, jangan berkerumun dan mencuci tangan. Untuk menjaga klaster baru peningkatan Covid-19 di Kab. Gorontalo,” tuturnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: