Pranala.co.id (Sulut) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo hadiri kegiatan Legislatif Sulut-Go Expo Ke-8 yang berlangsung khidmat dan meriah. Selasa (03/03/2020). Bertempat di Manado Town Square (Mantos), Sulawesi Utara.

Kegiatan Legislatif Sulut-Go Expo Ke-8 yang berlangsung selama 3 hari ke depan kali ini mengangkat tema ‘Wakil Rakyat, Harapan Baru, Energi Baru’ yang diikuti oleh para legislatif baik provinsi, kabupaten/kota, Kesabangpol, KPU, Bawaslu yang ada di Sulut-Go .

Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini biasanya hanya dilaksanakan oleh lembaga-lembaga eksekutif, akan tetapi dibeberapa tahun terakhir ini lembaga legislatif yang ada di Sulut-Go secara rutin menyelenggarakan kegiatan ini yang bertujuan untuk memamerkan/mensosialisasikan tugas dan fungsi legislatif.

“Kegiatan ini adalah hasil karya yang diwujudkan oleh teman-teman legislatif, oleh karena itu dalam pameran ini yang dipamerkan sewajarnya adalah peraturan daerah (Perda).”ucap Nelson.

Bupati Nelson mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan karya-karya yang berkolaborasi dengan eksekutif, terutama tentang informasi mengenai Gorontalo. Sehingga kita berharap bahwa pameran ini tidak hanya di Manado kalau bisa dibuat di Gorontalo.

“Saya tadi sudah beritahu melalui Ketua Direktur Eksekutif pelaksana pameran ini, kalau bisa tahun depan pelaksanaannya di Gorontalo. Dan kita juga punya mall yang sama, sehingga kita tidak hanya dikenal legislatif di tingkat Sulawesi Utara tapi dikenal juga di Gorontalo.”ujar Bupati Nelson.

Terkait dengan hal tersebut Bupati Nelson Pomalingo pun menyampaikan bahwa Pemerintah dan Legislatif di Sulut-Go tetap bersinergi sehingga ada kolaborasi dan inilah yang disebut dengan ‘Kitorang Samua Basudara’.

“Kita ketahui bersama secara historis bahwa Gorontalo dan Sulut itu dulu sama, hari ini telah dibatasi dengan administrasi wilayah tapi dari sisi historis, budaya dan sebagainya saya kira dengan adanya expo ini kolaborasi terus dilakukan.”ujar Bupati Nelson.

 

(Penulis : Mohammad Afandi)