Pranala.co.id (Kabgor) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengahdiri acara Pengresmian Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) SPNF SKB Limboto sekaligus meresmikan gedung tersebut. Selasa (25/02/2020) bertempat di lapangan olahraga SPNF SKB Limboto, Jln. Samaun Pulubuhu, Kel. Hunggaluwa, Kec. Limboto, Kab. Gorontalo.

Turut hadir di kegiatan tersebut yaitu Staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait, Kepala Kemenag Kabupaten Gorontalo, Dekan Fakultas Ilmu Pedidikan (FIP) dan undangan lainnya.

Bupati Kabupaten Gorontalo mengatakan bahwa SPNF SKB Limboto ini dari tahun-tahun kemarin sudah menjadi perhatian dari pemerintah pusat hingga daerah, sehingganya sengaja kita terus dorong karena banyak masyrakat Kabupaten Gorontalo yang justru ingin Pendidikan Non Formal ini mereka ikuti.

“Masih banyak masyarakat kita yang hanya lulusan SD bahkan putus sekolah, maka melalui cara SPNF SKB inilah lama belajar akan meningkat. Serta melalui SPNF SKB ada tiga yang mereka dapatkan yaitu pengetahuan mereka akan meningkat dan ijazah serta sertifikat akan didapat, life skill yang akan meningkatkan produksifitas kerja, dan pendidikan keluarga/pendidikan karakter,”jelas Nelson.

Lanjut Nelson menuturkan, “Saya ingin mendorong di Kabupaten Gorontalo ini menjadi 6 SPNF SKB. Yang di mana sekrang ini baru 3 SPNF SKB, mudah-mudahan ke depan ini bisa diwujudkan, yang sementara saya rintis di Kecamatan Pulubala, Tibawa, dan Telaga. Untuk itu kami meminta dukungan dari pemerintah pusat,”tutur Nelson.

Nelson berharap SPNF SKB ini bisa berkolaborasi dengan semua pihak baik desa-desa, PKBM, Pertanian, Peternakan dan sebgainya sesuai dengan keterampilan yang ada bahkan hari ini kita kerjasama dengan kemenag dalam rangka untuk mendorong pendidikan karakter/pendidikan keluarga.

Sementara Kepala SPNF SKB, Rahma Karim mengucapkan terima kasih banyak kepda Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo yang telah mendorong dan dan turut membantu dalam pengembangan SPNF SKB sehingga Dengan diresmikan gedung ini akan bermanfaat bagi kami dan akan menjadi motivasi kami sebagai pamong belajar yang ada di sini untuk menjalankan kegiatan pembelajaran baik secara teori maupun praktik serta sebagai penunjang program-program kami.

“Alhamdulillah untuk anggaran pembangunan ini pemberian dari Kementerian Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik untuk SPNF SKB Limboto yang berjumlah Rp. 1. 388. 770. 450. Yang terdiri dari 6 paket yaitu 2 gedung kelas belajar, 2 gedung ruang praktik, 5 gedung rehabilitasi, 1 gedung penunjang lainnya, 2 pembangunan jamban, 3 pembangunan rehabilitasi daripada pembangunan jamban,”jelas Rahma.

Sementara pula Kadis Dikbud Kabupaten Gorontalo Zubair Pomalingo mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, Kepala SPNF SKB Limboto yang telah bersama-sama bersinergi dalam pengembangan SPNF SKB.

“Untuk Pendidikan Non Formal hari ini dan ke depannya kita akan terus berusaha untuk memaksimalkannya, dengan bantuan dari pemerintah pusat dan daerah.”pungkasnya.

 

(Mohammad Afandi)

%d blogger menyukai ini: