Pranala.co.id – Program Provinsi Gorontalo tentang pasar murah di apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo. Kegiatan tersebut diadakan di lapangan pusaka jaya, Kelurahan Bolihuangga, jum’at (02/4/2020).

Warga tampak antusias menyambut pelaksanaan pasar murah tersebut. Pasalnya, kegiatan tersebut mereka bisa membeli berbagai macam kebutuhan pokok untuk persiapan menyambut bulan suci ramadhan, dengan harga yang murah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Gorontalo, Gusti Tomayahu mengatakan, pasar murah ini diadakan guna membantu masyarakat. Sebab saat ini, ada beberapa barang seperti gula pasir, yang harganya mulai mengalami kenaikan.

“Beberapa pedagang kita hubungi, kita minta untuk menjual kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Kemudian dari provinsi ada subsidi untuk cabe, minyak kelapa, dan lain-lain,” kata Gusti.

Kepada masyarakat, Gusti menghimbau supaya bisa memanfaatkan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga jelang bulan Ramadhan.

“Tapi tadi kita lihat masyarakat begitu antusias. Karena mungkin memang kegiatan seperti ini sangat ditunggu oleh mereka,” tandasnya.

Salah seorang warga Bolihuangga, Obin 29 usai berbelanja di pasar murah tersebut menambahkan, sangat bagus sekali dengan adanya pasar murah ini, masyarakat sangat terbantu apalagi, sekarang ini masih dalam suasana pandemi, masyarakat sedang kesulitan ekonomi.

“Saya sebagai warga yang mewakili masyarakat bolihuangga, berharap penyelenggaraan pasar murah oleh pemerintah daerah itu akan berlanjut diwilayah-wilayah lain, khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo, agar masyarakat lain juga bisa memenuhi kebutuhan mereka,” tuturnya.

Pewarta : Agung Nugraha