Pranala.co.id (Limboto) – Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ Kota resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kabupaten Gorontalo sendiri, PSBB telah di launching, Senin (04/05/2020).

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, menyambut baik langkah pemerintah daerah tersebut. Sehingga dirinya pun berharap masyarakat harus patuh

Politisi PPP itu mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah hari ini dengan dikabulkannya izin PSBB, tujuannya untuk kepentingan masyarakat. “Masyarakat harus patuh dan ini hanya dua minggu, mudah-mudahan dengan penerapan PSBB kita konsisten dan Insya allah mata rantai penyebaran Covid-19 bisa kita tuntaskan dan segera berakhir,” Harap Syam saat ditemui usai launcing PSBB di pelataran Pakaya Tower.

Ia mengakui, dengan penerapan PSBB ini tentunya banyak yang terganggu. Terutama kata dia, pasar mingguan ditutup oleh pemerintah. “Tapi bukan berarti semuanya ditutup namun pasar harian dibuka sehingga ada jalan lain pada saat kebijakan A ditutup ada jalan lain di kebijakan B. Sehingga mudah-mudahan kita bisa menerima ini,” Harap Syam T. Ase.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19, PMI Kabupaten Gorontalo sampai hari ini konsisten melakukan program penyemprotan.

“Ini merupakan tugas kita bersama karena setiap kali ada permintaan dari masyarakat PMI langsung turun langsung melakukan penyemprotan di lokasi yang diminta masyarakat dan kita fokus pada pelayanan – pelayanan khusus terjepit, kemudian kantor – kantor dan saya menerima laporan dari teman-teman PMI kegiatan ini terus dilakukan,” Tandas Syam T. Ase.