Pranala.co.id –Pusat penelitian dan pengembangan Polri, langsungkan pelayanan prima guna mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan kepolisian Polda Gorontalo

Puslitbang lakukan sampel penelitian efektivitas penggelaran sistem e-MP Reskrim dipimpin langsung Kombes Pol Syahrial M Said SIK bersama rombongan bertempat di Aula Biro Rena Polda Gorontalo, Senin (10/8/ 2020).

Kepada personel reskrim polda gorontalo, Polri Kombes Pol Syahrial M Said menjelaskan, Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi polri yang memiliki tugas pokok, yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

“Tujuan kedatangan Tim Puslitbang ke Polda Gorontalo adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri khususnya pelayanan lima fungsi kepolisian,” Jelasnya.

Puslitbang Polri Beri arahan kepada Reskrim Polda Gorontalo. Foto : Ist

Lebih lanjut Syahrial mengatakan, pihaknya melakukan penelitian bertujuan untuk mendukung penggelaran perangkat lunak (software rollout) secara masif yang dilakukan oleh Bareskrim Polri, agar tercapai target penggunaan secara konsisten sebesar 90% pada tahun 2024 terhadap aplikasi e-Manejemen Penyidikan oleh penyidik dan penyidik pembantu di Bareskrim dan di 34 Polda, di 514 Polres sebagaimana tercantum dalam Renstra Bareskrim Polri tahun 2020-2024.

“Para personel penyidik dan penyidik pembantu Reskrim melakukan pengisian kuisioner yang dilakukan melalui link yang telah diberikan untuk dilakukan pengisian melalui android masing – masing dan nantinya akan diberikan lembaran per personel sesuai dengan kriteria,” katanya.

Kombes Pol Syahrial M Said juga mengungkapkan, Latar belakang kegiatan ini dilakukan berdasarkan Visi 5 Tahun Pemerintah, 2019 – 2024, Program Prioritas Kapolri point 3 yaitu mengoptimalkan manajemen penyidikan berbasis elektronik dan kebijakan Kapolri / Commander Wish bidang opsnal. (Rls/polda)