Pranala.co.id (Limboto) – Dalam menghadapi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19,Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo tidak hanya mengedukasi masyarakat dengan mempersiapkan bathin atau rohani namun juga persiapan fisik.

Menurut Dr. Fory Pomalingo Naway selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo menegaskan bahwa, tidak seimbang jika hanya rohani sehat namun tubuh dalam keadaan sakit. karena itu dirinya berharap dua -duanya harus sehat

Ia menyakinkan jika ingin menjaga tubuh kita dari serangan virus corona atau Covid-19, maka harus segera sadar untuk lebih memperhatikan tentang kesehatan, kebersihan, dan meningkatkan imun tubuh. Seperti diketahui, saat imunitas tubuh menurun, maka penyakit apapun datang akan dengan leluasa menyerang tubuh.

Salah satu cara dilakukan dan ditawarkan untuk menjaga tubuh agar tetap fit adalah memanfaatkan ramuan herbal. cara membuat minuman kesehatan untuk kebutuhan sehari-hari dalam meningkatkan imun dalam tubuh kita , bahan bahannya sangat mudah didapatkan.

“Siapkan jahe 2 buah, daun salam 2 lembar, daun sereh 1 lembar, daun pandan 1 lembar, kayu manis secukupnya, dan gula aren/madu. Cara membuatnya, masukan semua bahan ke air yang mendidih. Begitu sudah keluar aroma wangi, maka angkat dan tuangkan di gelas,” Terang Fory Naway.

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, Minuman dengan berbagai rempah- rempah ini dapat meningkatkan stamina, dan mengurangi rasa nyeri. Jadikan pandemi ini sebagai momentum tepat untuk memperbaiki pola hidup kita menjadi pribadi yang sehat .” Kita semua harus peduli dengan kesehatan kita dan lingkungan disekitar untuk menyelamatkan daerah Gorontalo lebih khusus Kabupaten Gorontalo dari pandemi mematikan itu,” Tandasnya.