Pranala.co.id- Pemerintah Kabupaten Gorontalo langsungkan rapat bersama Bapedas sehubungan dengan rehabilitasi lahan Agroporestri untuk beberapa desa yang ada di Kec. Bilato.

Sekertaris Daerah Kab. Gorontalo Hadijah U. Tayeb mengatakan, senantiasa untuk saling menjaga lingkungan dan kelestarian hutan. Agar ketika lingkungan lestari manusia akan selamat.

” Ini penting skali yang mana kita melihat kerusakan yang ada lingkungan yang ada di kab. Gorontalo ini, sudah memiliki angka yang cukup fantastis 34,9 % kerusakan hutan di Kab. Gorontalo dan ini suatu Zona yang sangat-sangat kritis,” ungkap Sekda Kab. Gorontalo Hadijah U. Tayeb saat di temui seusai mengikuti rapat di ruang madani Kantor Bupati Kab. Gorontalo, selasa (2/3/2020).

Lanjut kata Hadijah, oleh karena itu, perlu ada sosialisasinya di perluas lagi memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk, melestarikan alam ini.

” Apalagi, kita sekarang di pacu dengan menanam tapi disisi lain, kita harus tetap melestarikan lingkungan, ini yang perlu di pahami oleh masyarakat sehingga, kita bisa menghasilkan produksi, dan kita harus menjaga lingkungan,” tegasnya.

Sekda Kab. Gorontalo Hadijah U. Tayeb menambahkan, kalau tidak di jaga lingkungan ini, hujan sedikit saja akan mengalami bencana alam, Banjir, tanah longsor, dan akses jalan pasti rusak. Sehingga masyarakat yang beraktifitas akan terhambat.

” Mari kita jaga lingkungan kita untuk kemaslahatan kita dan ketika lingkungan lestari manusia akan selamat,” tandasnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: