Pranala.co.id, Gorontalo – Pasca terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gorontalo, periode 2019-2022, Dita Angriani Polapa menggelar rapat perdana pengurus. Rapat tersebut berlangsung di Aula Kantor Walikota Gorontalo. Rabu, (13/10/2019)

Menariknya, rapat perdana itu membahas beberapa hal diantaranya, terkait struktur kepengurusan periode 2019 – 2022, persiapan peringatan momentum hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019 serta pembahasan persiapan pelantikan pengurus baru yang jatuh pada bulan november nanti .

Selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Gorontalo, Dita Anggriani Polapa memgapresiasi rekan-rekan yang hadir pada acara silaturrahmi perdana pengurus tersebut.

“Yang datang hari ini sangat luar biasa, semoga ke depan juga bisa seperti ini memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pemuda di Kota Gorontalo,” tutur Dita.

Rapat Perdana DPD KNPI Kota Gorontalo. Foto : Arman Poiyo

Dita pun menegaskan bagi pengurus dalam pembuatan kegiatan kedepan, untuk tidak berfokus pada dana hibah yang diberikan pemerintah, melainkan bagaimana mengembangkan kreativitas masing – masing personal untuk dapat menghasilkan anggaran untuk terselenggaranya kegiatan yang tentunya sangat berdampak positif bagi pemuda di Gorontalo.

” sebagai pemuda tentu kita harus mandiri, tak hanya bergantung pada dana hibah pemerintah, namun bagaimana kemudian di kepengurusan tahun ini yang notabenenya sebagai sejarah baru perempuan yang memimpin, tentu kita harus berbeda daripada pengurus sebelumnya”. Tukasnya.

Usai rapat, Dita yang juga sebagai alumni aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu, mengatakan pada pranala.co.id, untuk momentum 28 oktober sebenarnya akan diisi dengan pelantikan pengurus baru, namun melihat hal itu ialah suatu momen bagi pemuda, tentunya waktu pelantikan digeser hingga bulan November.

“Tanggal 28 oktober 2019, saya mengejar moment itu, untuk menyatukan seluruh pemuda, apalagi hal itu selaras dengan momentum KNPI sebagai organisasi pemuda, tentunya dalam memperingati momentum tersebut, akan banyak kegiatan yang dilaksanakan KNPI Kota Gorontalo termasuk parade pemuda serta dialog, dan lain sebagainya.” Tutur ketua Dita.

Alumni Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam ini menambahkan, dalam momentum kepemudaan tersebut tentunya KNPI akan melibatkan seluruh OKP dan OKPI termasuk Siswa Siswi yang berada di Kota Gorontalo.

“Momentum 28 oktober tentunya saya akan menggunakan konsep lokal Gorontalo sebagai pemersatu pemuda di gorontalo.” Tutupnya.