Pranala.co.id (Gorut) – Festival bahari 2020 yang dirangkaikan dengan Forum Group Discussion (FGD) tentang Pengembangan Destinasi Wisata Menuju Gorut Unggulan, resmi dibuka Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.

Menariknya pelaksanaan kegiatan ini dipusatkan di Pantai Wisata Botudidingga Desa Dambalo,  Kecamatan Tomilito.

Indra menjelaskan, festival bahari merupakan Event rutin setiap tahun dilaksanakan dengan target, meningkatkan kunjungan pariwisata di daerah dan bertujuan mengembangkan destinasi wisata agar semakin mendunia.

“Festival Bahari 2020 jadi media branding luar biasa. Kami juga akan dorong pengembangan tempat-tempat wisata lainnya agar semakin populer.” ungkap Indra Yasin Rabu, (18/03/2020).

Dirinya mengharapkan, pelaksanaan festival bahari ini dapat melibatkan pemerintah desa dan kecamatan serta masyarakat.

“Kami berharap penyelenggaraan Festival Bahari mampu menyedot perhatian masyarakat melalui kerjasama dengan semua pihak agar daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara tertuju di Gorut,” kata Indra.

Bupati juga menginginkan, Festival ini selain untuk memperkenalkan daerah ke mancanegara, tentunya kegiatan ininjuga untuk meningkatkan pertumbukan ekonomi kerakyaran di Daerah Tercinta

“Semakin banyak tempat wisata di daerah ini semakin meningkat juga ekonomi masyarakat dan juga kemajuan daerah,” terangnya.

Selain itu lanjut Indra, festival diharapkan mampu menghidupkan sektor real dan berdampak langsung pada peningkatan perekonomian desa setempat sebagai wilayah pesisir di bagian timur.

“Jadi selain daya tarik terhadap para wisatawan, tentu ini di harapkan bisa menunjang kemajuan dan Berkembangnya potensi-potensi yang ada di desa tersebut,” Tutupnya.