Pranala.co.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD), kumpulkan seluruh peserta guna mendengarkan petunjuk teknis pelaksanaan ujian seleksi CPNS. Bertempat di Indor Gelanggang David Toni. Rabu (5/2/2020).

Hadijah U Taeb selaku Sekda mengatakan, seleksi ujian CPNS yang akan berlangsung selama 10 hari ini tentunya untuk penjelasan teknisnya harus disosialisasikan kepada seluruh peserta, sehingganya aturan – aturan itu dapat dipahami secara keseluruhan.

Lebih lanjut Sekda Kab. Gorontalo menegaskan, Seleksi ujian ini akan dimulai pada hari kamis (6/2), sehingganya seluruh informasi ataupun aturan – aturan yang berlaku telah di umumkan, jika di esok harinya ada yang lalai selama mengikuti selesksi tersebut maka hal itu dianggap gugur.

“Semisalkan para peserta yang terlambat sesuai waktu yang telah ditentukan, maka kita tidak memberi toleransi untuk masuk, karena waktu dan jumlah sudah diatur, temasuk yang menggunakan aksesoris tentunya secara tidak langsung akan digugurkan pula, karena kita menghindari hal – hal yang tidak diinginkan jangan sampai ada alat – alat canggih yang digunakan.” Tegas Hadijah

Ribuan peserta CPNS, Photo : Risman

Lebih lanjut Hadijah menambahkan,
Jumlah secara keseluruhan peserta berkisar 6.259 , tentunya untuk mentaktisi keseluruhan tersebut, maka dibagi 5 sesi perhari, untuk persesi berkisar 160 orang. Sementara untuk lokasi ujian akan dilangsungkan di SMP Negeri 2 limboto.

“Untuk ujian seleksi 10 hari kedepan tentunya semua jurusan akan dilaksanakan dan tidak dibagi – bagi perjurusan. Serta untuk seluruh peserta harus membawa administrasi yang asli, tidak diperkenankan membawa copyan, karena kita menghindari jangan sampai ada ijaza palsu” Tuturnya.

Diakhir kata Sekda berharap ujian seleksi CPNS berlangsung dengan lancar, dan Insya Allah melalui seleksi ini bisa terjaring orang – orang yang mempunyai kompetensi daan kemampuan untuk membangun daerah tercinta.