Pranala.co.id – Bentuk Kecintaan dan perhatian, Profesor Nelson Pomalingo kepada para generasi milenial, Bulan Desember, sirkuit permanen yang bertempat di bumi perkemahan Bongohulawa, Limboto, segera diresmikan, hal itu bertujuan dalam membuka ruang bagi pecinta otomotif.

Menariknya, peresmian sirkuit permanen menjadi salah satu instrumen menjadikan Limboto sebagai lokasi rekreasi yang tentu berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, sirkuit ini sebagai bentuk dorongan untuk generasi milenial agar dapat meningkatkan bakatnya di ajang otomotif

Adanya lokasi rekreasi baru ini tentunya salah satu yang diharapkan pemerintah kabupaten gorontalo ialah dalam rangka menumbuhkan semangat masyarakat dalam meningkatkan partisipasi satu sama lain.

Deklarator Provinsi Gorontalo itu menambahkan, limboto dalam pandangan yuke Sri Rahayu sebagai Asesmen Bekraf, menyatakan bahwa gorontalo dan limboto memiliki 3 Sektor unggulan yang dipandang, antara lain, kuliner, fashion karawo dan musik, tentunya otomotif salah satu pendukung dalam hal ini.

“melalui program pemerintah daerah yakni ekonomi kreatif, kita terus mendorong berbagai kegiatan kreativitas, mudah – mudahan dengan pencanangan limboto kreatif, ekonomi masyarakat terus berkembang di kota limboto ini” tuturnya.

Ditempat yang berbeda, Minggu (1/12/2019), Tyaz Chupenk salah satu pembalap legendaris Gorontalo mengatakan, sebagai pecinta otomotif, tentunya peresmian sirkuit permanen ini sangat diapresiasi, karena dengan adanya sirkuit ini, Gorontalo kedepannya akan melahirkan bibit – bibit pembalap baru.

” Saya melihat Gorontalo memiliki generasi yang siap bertarung di ajang otomotif, hanya saja kebanyakan mereka terkendala dengan ruang untuk merealisasikan bakat mereka, Insya allah, melalui Sirkuit Kabupaten Gorontalo yang akan diresmikan, para pembalap bisa membawa harum nama gorontalo hingga ke kanca nasional. ” Tutupnya.