Pranala.co.id – Satu anggota polri yang dipecat secara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tersebut yakni BRIPKA Saifuddin Salamon.

Upacara Pemecatan tersebut dilakukan secara Inabsensia (menghukumnya tanpa dihadiri oleh orang tersebut) Berdasarkan Keputusan Kapolda Gorontalo Nomor : KEP / 35 / III / 2021 Tanggal 3 Maret 2021 Tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Dari Dinas Polri BRIPKA Saifuddin Salamon NRP 83050676.
yang berlangsung di Dilapangan Pesat Gatra Polres Gorontalo, Kamis (18/3/2021).

“Harusnya dilakukan secara zoom karena terkendala jaringan dan adanya Covid-19 bersangkutan tidak hadir maka Diwakili foto bersangkutan,” ungkap Kapolres Gorontalo AKBP, Ade Permana usai Upacara.

 

Kapolres Gorontalo AKBP, Ade Permana mengatakan, Hal ini sesuai dengan arahan pimpinan yang sudah diberikan sebelumnya dimana terkait pemecatan Dimana yang bersangkutan Terlibat Narkotika yang kedua kalinya.

“Kita sudah lakukan berbagai pertimbangan dan sudah di ajukan melalui persidangan sehingga kita memutuskan PTDH kepada yang bersangkutan,” ujarnya.

Lanjut Kapolres Gorontalo AKBP, Ade Permana, ketidak hadiran Yang bersangkutan karena masih berada di lapas kota, yang bersangkutan memang terlibat sebagai pengedar dari Tindak pidana narkotika Psikotropika/Sabu sabu.

“Yang bersangkutan sudah 2 kali, pertama sudah menjalani dan tertangkap kembali dan ini sudah kedua kali, Dan diancam 9 Tahun,” imbuhnya.

Kapolres GorontaloAKBP, Ade Permana menambahkan, ini merupakan arahan dan sesuai komitmen pimpinan
Siapapun yang terlibat dalam narkotika akan dilakukan PTDH.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: