Pranala.co.id –Persatuan Guru Republik Indonesia, Provinsi Gorontalo lakukan kunjungan silaturahmi Ke beberapa Tokoh, salah satunya Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo. Bertempat di Rudis.

Menariknya, Kunjungan ini dinilai sebagai bentuk penghormatan kepada Mantan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo dalam hal ini Prof Nelson, Kunjungan Silaturahim PGRI kali ini mengudang beliau untuk bisa hadir pada agenda Konferensi kerja PGRI Tahun 2020.

Nurhadi Taha, Selaku Ketua Biro Infokom PGRI mengatakan, Dalam kesempatan ini PGRI meminta Nasehat pada Bupati Gorontalo terkait arah perjuangan PGRI ke depan, dikarenakan dirinya ialah sesepuh PGRI yang juga sampai saat ini tercatat sebagai Anggota PGRI walau dirinya telah memundurkan diri dari kepengurusan PGRI.

Lanjut Nurhadi, Saat Memimpin PGRI Nelson banyak meninggalkan Karya – Karya monumental salah satunya adalah Gedung perjuangaan Guru yang saat ini berdiri kokoh dan telah di gunakan oleh PGRI.

Dalam Diskusi berkembang tentang Harapan dan Cita – Cita Nelson terhadap Pengembangan Dunia Pendidikan Gorontalo, pihaknya pun meminta PGRI terus Konsisten dalam Mengawal kepentingan Guru dan Tenaga Kependidikan termasuk Pengembangan Kuliatas SDM Di Gorontalo.

Ia pun mengutarakan Bahwa Walau beliau menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Gorontalo ia tetap menomorsatukan pendidikan dan saat menjabat bupati.

Sementara itu Salim Umar, Wakil Sekretaris PGRI Provinsi Gorontalo juga menambahkan, Sebagai seorang tokoh yang selalu mengedepankan pendidikan bangsa, PGRI Provinsi Gorontalo selalu mendoakan perjuangan Nelson Pomalingo semoga mimpi – mimpinya dapat terkabul.

“Nelson memang tercatat kepala daerah yang lahir dari Rahim PGRI maka wajar kami PGRI memberi suport kepadanya dalam menggapai mimpi – mimpi termaduk medoakannya dalam Menahkodai kepemimpinan di Kabupaten Gorontalo. Terang Wakil Sekretaris PGRI Provinsi.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menambahkan, Komitmen dalam dunia penidikan tentunya sangat penting, hal ini guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya telah merintis Madrasah Aliyah Kejuruan, MAK ini adalah satu satunya sekolah Agama di bidang kejuruan. Kedepan saya akan merintis Institute Pertanian Gorontalo.” ungkap Nelson.

Dalam Kunjungan kali hadir Sekretaris PGRI Propinsi Gorontalo Yolanda Pateda, Rukmin Rahim bendahara PGRI , Wakil Ketua PGRI Hamka Manopo, Said Subhan dan Juga PGRI Kabupaten Gorontalo Yang di Komandoi Oleh Zubair Pomalingo selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Gorontalo.