Pranala.co.id – Proses Pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI-AD di Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, dipastikan sudah hampir rampung, akan tetapi masih terkendala dalam sistem pembayaran.

Hal itu terungkap setelah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kembali melaksanakan rapat dengan sejumlah pihak terkait. Rapat ini berlangsung di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (14/04/2021).

Dalam rapat ini, PT. Perkebunan Tilata selaku pemilik lahan Hak Guna Usaha (HGU) tersebut sudah setuju lahannya dimanfaatkan untuk pembangunan secaba. Mereka juga tidak mempermasalahkan hal lain seperti besaran pembayaran.

“Tinggal dari sistem pembayaran yang masih ada kendala. Mereka (pemilik lahan HGU) maunya tiga tahap, bulan ini harus sudah ada tahap pertama walaupun terbatas. Sementara kami dua tahap, dan nanti september atau anggaran perubahan,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo di temui usai rapat Secaba TNI-AD.

Lanjut kata Nelson, Pemkab Gorontalo segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, khususnya kepada Gubernur Rusli Habibie.

“Intinya, boleh dikata (proses pengadaan lahan) sudah 90 persen. Tinggal tahapan itu yang jadi kendala, dan ini akan saya bicarakan dengan pemerintah provinsi,” jelas Nelson.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo menambahkan, Pemkab Gorontalo dan pihak-pihak terkait akan berupaya mencari solusi dan menyelesaiakan kendala tersebut. Mereka ingin pembanguna gedung Secaba bisa dimulai pada tahun 2021 ini.

“Semoga ini bisa segera selesai, karena maunya kita pembangunannya harus tahun ini,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: