Pranala.co.id – Bupati Kabupaten Gorontalo meletakkan Batu Pertama dan memberi sambutan di acara pembangunan Secaba TNI-AD di Provinsi Gorontalo, Tepatnya, Desa Ilomata Kec. Tibawa Kab. Gorontalo, selasa, (1/9/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan, pagi dini hari alhamdulilah kita mengukuhkan Provinsi Gorontalo menjadi pusat pendidikan yaitu Secaba Angkatan TNI di Provinsi Gorontalo,

“Saya sebagai Kepala Daerah Kab.Gorontalo, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Gorontalo, sudah mendukung membangun Secaba TNI di Provinsi Gorontalo.” Tutur Nelson.

Lanjut Bupati Nelson Pomalingo, Secaba ini bukan milik Kab. Gorontalo, tetapi ini milik Provinsi Gorontalo, dan Nasional, untuk melahirkan SDM kita Khususnya TNI-AD.

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, alhamdulilah Secaba TNI-AD ini adalah mimpi besar seluruh rakyat Gorontalo dan kita bangun secara Gotong Royong dari Provinsi Gorontalo, Kota, Kabupaten dan TNI.

” Ini lebih mengukuhkan Gorontalo menjadi kota pendidikan, Secaba TNI-AD termasuk Pusat Pendidikan Indonesia Timur bagian Utara, yang berada di Provinsi Gorontalo,” ujar Bupati Nelson Pomalingo.

” Ini akan berdampak positif, untuk Provinsi Gorontalo yaitu, pengembangan SDM di bagian Tentara, mengatasi Pengangguran dan meningkatkan perekonomi daerah,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo.

Penjelasan Bupati Nelson, tugas kami pada tahapan ini adalah pembebasan tanah, karena ini milik Negara, itu tentunya tidak terlalu besar, tapi milik rakyat itu pasti besar, luas tanah yang kita siapkan ini, 50 Hektar melalui (HGU) Hak Guna Usaha, yang sudah habis, dan rencananya kita akan membebaskan lagi 50 Hektar lagi di masyarakat, dan kalau sudah berjumlah 100 Hektar tanah disini, yang dari tamtama, Bintara bahkan Perwira akan melakukan Pendidikan disini.

Bupati Nelson Pomalingo menambahkan, dana pembangunan Secaba TNI-AD ini ada dua, ada yang dari Pemerintah dan ada juga melalui Puasat, pada saat ini kami masih terbatas masih terfokus untuk pembebasan tanah.

” Semoga Secaba TNI-AD di Provinsi Gorontalo bisa segera selesai, bisa melahirkan pejuang perwira terbaik TNI-AD dan untuk menjaga Bangsa Indonesia,” tutup Bupati Nelson Pomalingo.