Pranala.co.id (Limboto) – Prof. Nelson Pomalingo secara aklamasi terpilih kembali menjadi ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Gorontalo. Terpilihnya Nelson pomalingo ini sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Wilayah Gorontalo untuk Periode ke 3 Tahun 2020-2025.

Melalui Musyawarah Wilayah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Gorontalo, yang berlangsung sejak pagi tadi, Rabu (11/03/2020) berlangsung di Mesjid Agung Baiturrahman Limboto.

Terpilihnya lagi sebagai aklamasi itu karena secara Bulat seluruh pengurus DMI Kabupaten/ Kota se Provinsi Gorontalo sebagai pemilk suara menentukan pilihan kepada Prof. Nelson Pomalingo untuk kembali memimpin DMI Gorontalo.

” Ya beliau, ( Pak Nelson) terpilih kembali secara aklamasi menduduki ketua dewan DMI Gorontalo karena atas prestasinya selama ini dalam memajukan DMI Wilayah Gorontalo,” Terang Agil Bahsoan, Wasekum DMI Gorontalo.

Agil mengatakan, pendaftaran bakal calon ketua DMI Gorontalo dibuka kepada secara umum. beberapa calon ketua DMI mencuat mencalonkan.

“Namun mereka mengurunkan niatnya untuk maju karena melihat begitu besar dukungan dari pengurus Kabupaten/ Kota se Provinsi Gorontalo untuk Prof. Nelson Pomalingo, keinginan dari bawah tidak bisa dibendung sehingga bulat suara dan akhirnya secara aklamasi Prof. Nelson dipilih lagi,” Terang Aqil yang juga ketua panitia Muswil.DMI tahun 2020.

Sebelumnya, kegiatan musyawarah DMI Provinsi Gorontalo dihadiri langsung oleh Prof Nelson sekaligus menyampaikan laporan kepengurusan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) masa bakti 2013-2019 yang jyga ditempat yang sama lantai II masjid Agung Baitirrahman Limboto.

Prof. Nelson juga mensosialisasikan pengelolaan dana umat dari Bank Indonesia yang dirangkaikan dengan wilayah DMI Provinsi Gorontalo.

Lewat paparnya, Ketua DMI Provinsi Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan, beberapa agenda rutin dan kegiatan Nasional yang sudah pernah di ikuti DMI Gorontalo

” Ini sudah 2 kali kita lakukan yang berkaitan dengan hal-hal DMI ini, dan dukungan sangat baik dari seluruh ustadz atau ulama dari provinsi Gorontalo, selain itu juga kami mengikutkan pelatihan ke beberapa anggota DMI yang berkaitan dengan tata cara penggunaan sound sistem dan lainnya “.Papar Nelson.

Ia menuturkan kegiatan ini sebagai bahan evaluasi dari masa kepemimpinan sebelumnya dan kepemimpinan berikutnya.

”Saya sebagai ketua DMI bersyukur dengan adanya kegiatan ini mari kita jadikan sebagai bahan evaluasi selama 5 tahun sebelumnya dan kita akan pilih kepengurusan kedepannya,” Tukas Nelson