Pranala.co.id-Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb menekankan pentingnya bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bangun teamwork.

“Hal-hal penting yang harus dikuasai ialah membangun teamwork,” ungkap Sekda Kab. Gorontalo saat menutup Latihan Gubangan (Latbag) yang diadakan di Kabupaten Pohuwato, Minggu (4/4/2021).

Sekda Kab. Gorontalo Hadijah U. Tayeb menjelaskan, teamwork yang dimaksud ialah, berkerja sama dan bekerja cepat dalam penanganan bencana apapun, kedepan BPBD harus kompak dan sigap dalam penanganannya.

“Bagaimana soal persiapan tim, tugas, dan tentunya kebersamaan harus diutamakan,” ujarnya.

Hadijah U. Tayeb juga mengatakan, pentingnya dalam bekerja, adanya komitmen antar sesama Anggota, dalam hal ini siap ditugaskan diamana saja dan kapan saja.

“tak boleh setengah-setengah hati dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Lanjut Hadijah, hal lain yang perlu ada dalam Anggota BPBD ialah rasa Ikhlas dalam bekerja apalagi saat menerima perintah dari atasan, serta disiplin dalam bekerja apalagi saat berada dilapangan

” Saya mengaharapkan yang harus ada dalam BPBD ialah tangguh serta, bersahaja disaat kemampuan fisik telah ada disaat mental kuat, diri kita juga harus dilengkapi dengan sifat bersahaja yang rendah hati,” tuturnya.

“Tentunya ini semua kita perlukan guna membangun dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) kita, dalam peningkatan kemampuan,” pungkasnya.(Rls)