Pranala.co.id (Gorontalo) – Pasca PSBB, Bupati Nelson langsung mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo. Hal ini terlihat dari agenda setiap minggu yang dilakukan oleh Bupati bersama jajaran OPD, untuk meninjau lokasi wisata.

Layaknya marketplace, tempat wisata pun perlu dipromosikan, ditambah lagi dengan situasi pasca PSBB kemarin, tentu jenuh dengan kondisi #dirumahaja. Disinilah peluang yang di ambil Nelson untuk mengunjungi tempat wisata dan terjun langsung melihat kondisi hari ini.

Beberapa lokasi yang langsung didatangi Nelson dengan menggunakan Motor NMAX bersama komunitas motor lainnya, pada Minggu (5/7/2020) kemarin seperti, Pendaratan Soekarno, Pantai Dulanga, Pantai Itoduti, Pantai Karang Putih, dan mengakhiri perjalanan tur wisata bersama OPD di Pantai Taula’a.

“Kita harus mendorong pariwisata daerah, khususnya Gorontalo dalam rangka mendongkrak perekonomian kita kembali. Namun, dalam hal ini kita harus tetap bertanggung jawab terhadap diri sendiri, apalagi sekarang masih dalam masa pemulihan pandemi covid-19” Ujar Nelson.

Kegiatan jelajah wisata inipun, Nelson mencoba untuk menyelam di daerah Pantai Biluhu Timur dengan peralatan selam yang telah disediakan oleh Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengcab POSSI). Sekaligus hadir dalam agenda pengukuhan Pengcab POSSI, Kabupaten Gorontalo periode 2017-2021.

Foto : Ist (Nelson, pemandangan air bawah laut Biluhu Timur)

Dalam pantauan awak media, beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Gorontalo, ternyata ramai akan tempat wisata, hanya saja beberapa masyarakat khususnya Gorontalo, belum semua mengetahuinya. Sehingga perlu di dorong satu persatu dan ditunjang oleh kerajinan tangan yang memanfaatkan benda-benda sekitar pesisir pantai ataupun didaerah pegunungan, agar sektor pariwisata dapat mendongkrak ekonomi rakyat.

Karena itu sejak awal pemerintah kabgor dibawah kepemimpinan Bupati Nelson mendorong lokasi destinasi wisata disetiap desa. Hal ini, menurut Nelson sektor pariwisata adalah sektor yang menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Karena saat ini hampir semua desa di kabgor sudah memiliki destinasi wisata. Nelson berharap masyarakat berinovasi dan produktif menciptakan berbagai souvenir yang ditawarkan kepada pengunjung.