Pranala.co.id – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Fadel Mohammad dinobatkan salah satu tokoh di Silaturahmi Nasional (Silatnas) III.

Fadel Mohammad pun mengatakan, ini momentum membagi pokok pikiran untuk kemajuan Provinsi Gorontalo ke depan.

“Hari ini saya di undang oleh Ketua Presidium Nasional (Presnas) dan menjadi ketua Silaturahmi Nasional (Silatnas) Prov. Gorontalo,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR-RI Fadel Mohammad menjelaskan, pertama di Silatnas III ini pihaknya tetap harus mendorong agar Provinsi Gorontalo agar lebih maju kedepan.

Tokoh-tokoh besar orang yang dulu hingga sekarang dan masih menjabat dilibatkan hingga milenial juga di Silatnas ke-III ini.

“Saya sudah sampaikan juga kepada anggota MPR-RI, serta anggota DPR-RI, dan alhamdulilah mereka mendukung tentang Silatnas ini,” ungkap Wakil Ketua MPR-RI Fadel Mohammad, saat ditemui di acara Silatnas III tepatnya di RM. Orasawa Kel. Bionga Kec. Limboto Kab. Gorontalo, jum’at (25/6/2021).

Lanjutnya, insya allah besok yang mengikuti Silatnas III bakal memberikan pokok pikiran yang akan di rumuskan oleh Pak Prof, Nelson Pomalingo dan akan di sampaikan kepada Presiden RI.

“Sesuai perencanaan Ibu Kota Indonesia akan dibuat di Kalimatan Timur, maka saya berfikir keras agar Teluk Tomini ini akan hidup, Maluku Utara, Ternate, serta Papua itu bisa ke ibu kota angkutan-angkutannya, dan itu kita akan buat terusan katulistiwa,” bebernya.

Mantan Gubernur Prov. Gorontalo dua periode itu juga menambahkan, insya allah ini ketika di setujui oleh presiden, pihaknya juga akan bahas ini nanti tentang rencana ini, bakal ada sejarah baru yang di pelopori oleh Prov. Gorontalo

“Jagung kita jangan berhenti malah saya melihat, banyak jagung-jagung yang kecil-kecil artinya, benihnya tidak bagus,” katanya.

Ia pun berharap di Silatnas III ini bisa suksek, serta pokok pikiran dari tokoh-tokoh yang direncanakan bisa terealisasikan untuk kemajuan Prov. Gorontalo.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: