Pranala.co.id (Limboto) – Dinas Kesehatan (Dikes), dan Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Gorontalo melakukan penyemprotan di beberapa area perkantoran Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Jumat (24/07/2020). Penyemprotan dimulai dari area kantor Bupati Gorontalo dan dilanjutkan ddi wilayah perkantoran OPD.

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo DR. Roni Sampir , mengatakan, pelaksanaan penyemprotan hari ini dilakukan karena sehubungan dengan perkembangan ketambahan status covid-19 si Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo. “Status perkembangan covid-19 lagi menaingkat, maka kami dinas kesehatan bersama –sama dengan PMI Kabupaten Gorontalo melakukan penyemprotan di area perkantoran dan dimulai Dari kantor Bupati dilanjutkan disejumlah kantor OPD Lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo,” Kata Roni Sampir.

Penyemprotan seperti ini pun sudah beberapa kali dilakukan. “ Ini sudah kesekian kalinya dan hari ini dalam penerapan norma perilaku baru (NP-Baru), juga masih dilakukan penyemprotan, guna memutuskan mata rantai virus corona,” Ungkap Nelson.

Ia pun mengingatkan, baik aparat maupun masyarakat untuk terus saling mengingatkan pentingnya edukasi pencegahan kepada keluarga,teman dan masyarakat umum pentignya mematuhi protokol kesehatan. “ selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan bila sudah timbul gejala segera isolasi mandiri atau melaporkan kepada dokter atau di layanan puskesmas-puskesmas terdekat,” Harap Roni Sampir.

Foto : im

Sementara itu, sekertaris PMI Kabupaten Gorontalo Rion Daud menambahkan, memang pelaksanaan penyemprotan hari ini, adalah komitmen dinas kesehatan dan PMI Kabupaten Gorontalo dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona. “sekarang ini di Provinsi Gorontalo khsusunya di Kabupaten Gorontalo ada peningkatan klaster dan kurang lebih lima ratusan. Maka kata dia, dikes dan PMI melakukan penyemprotan cairan disfektan. Jadwal dimulai dari lingkup kantor Bupati dan selanjunya terjadwal di seluruh kantor SKPD dan untuk fasilitas umum nanti disesuaikan dengan jadwal yang ada termasuk masjid –masjid dalam rangka mengantisipasi pelaksanaan sholat idul adha nanti,” tutur Rion Daud.

Foto : im

Ia mengatakan tim PMI dan dikes stand bay terus bila ada permintaan. “ PMI Kabupaten Gorontalo sipa melayani jika ada permintaan, tentunya didahului dengan pemberhitauan ke pihak kami,” Tandas Rion Daud.