Pranala.co.id (Gorontalo) – Beredarnya informasi 7 Fraksi Di DPRD Kabupaten Gorontalo bakal mengusulkan hak angket pemakzulan atas surat rekomendasi Bupati Gorontalo, terkait pengusulan 2 nama PAW Wakil Bupati. Kabar ini pun mendapatkan tanggapan dari tokoh pemuda Kabupaten Gorontalo Sirajudin Hutuba.

Dirinya merasa Bingung setelah membaca disalah satu media bahwa akan ada upaya pemakzulan kepada Bupati hanya karena persoalan surat PAW Wabup Kabupaten Gorontalo di anggap salah atau cacat administrasi.

“Kemarin saya kira dari proses awal masuknya surat tersebut ke DPR tidak dipersoalkan, bahkan direspon baik oleh DPR dan bukti responnya DPRD telah membentuk Panitia untuk pengisian Wabup,” Kata Sirajudin.

Lanjut Sirajudin, setelah itu lagi dirinya melihat keseriusan responnya mereka sudah melakukan langkah langka menunjukkan bahwa benar- benar surat itu ditindaklanjuti dengan melakukan studi banding bahkan konsultasi ke Kemendagri.

“Artinya ini saudara- saudara kita di legislatif sangat menyambut baik surat pengisian wabub kabupaten Gorontalo.kalau kemudian mereka menganggap bahwa surat itu salah kenapa harus ditindaklanjuti. saya berharap seharusnya para anggota DPRD kabupaten Gorontalo kedepankan berbuat hal-hal yang sifatnya produktif untuk kemaslahatan rakyat, janganlah mempertontonkan kepada publik dagelan politik yang membuat semua merasa aneh dan lucu,” Tukas Sirajudin.