Pranala.co.id (Politik) – Warga Desa Dudeulo Pantai Kecamatan Popayato, mendoakan Pasangan calon Syaiful Mbuingan-Suharsi igirisa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, Mereka menilai, Pasangan ini merupakan pribadi yang tepat untuk memimpin Kabupaten yang dikenal dengan Bumi Panua lebih baik kedepan.

Menariknya, saat ditemui Cawabup dari paslon SMS dikediamannya, warga yang akrab disapa Hj Tin itu meneteskan air mata sembari memanjatkan doa agar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan akronim SMS itu bisa menang dalam perhelatan pesta Demokrasi pada 9 Desember mendatang.

“saya terharu dengan kedatangan Ibu Cawabup Suharsi Igirisa, suasana penuh harmonis dan akrab itu lahir, seakan menggambarkan suasana saat ibu suharsi menjabat sebagai perwakilan rakyat Pohuwato saat itu. namun memang terdapat cerita yang memang tidak bisa terungkap secara lisan.” Kata Tin sambil meneteskan air mata.

Selain medoakan paslon SMS dirinya juga mengungkapkan terus berupaya dan berusaha melakukan penggalangan suara melalui keluarga untuk sama – sama mendukung paslon ini, karena kepribadian Cawabup ini tidak pernah berubah sejak menjadi aleg pohuwato hingga saat ini.

“Saya yakin Pasangan Calon dengan tagline Sehat Maju dan Sejahtera ini akan mampu membawa Kabupaten Pohuwato lebih baik kedepan.” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati dari pasangan Timur Barat, Suharsi Igirisa, menyampaikan kahadirannya ditengah masyarakat kaum hawa dewasa ini, kebnyakan dari mereka selalu memberikan semangat termasuk mendoakan paslon SMS dapat menang di Pilkada tahun ini.

“saya mengapresiasi doa dan dukungan dari masyarakat yang secara ikhlas kepada paslon ini,” ucap Suharsi, disela acara blusukan di wilayah Popayato Serumpun, Sabtu (14/11).

Sambung Srikandi Golkar Pohuwato ini, Dirinya menuturkan sejauh ini  telah mengenal sosok Hj Tin, dan baru kali ini ketemu lagi saat menyatakan diri maju berpasangan dengan Saipul Mbuinga pada Pilkada 2020. “Saya senang, ada warga yang memahami tanpa bertemu langsung, tapi tetap mendukung dan mendokan perjuangan kami . (ADV).