Pranala.co.id – Perkembangan teknologi tak hanya berdampak positif bagi kalangan remaja, melainkan sangat berdampak buruk terhadap kehidupan sosial mereka. Karena, saat ini remaja lebih dominan menggunakan media sosial daripada bersosialisasi dengan orang di sekitarnya secara langsung.

Semenjak teknologi berkembang pesat remaja tidak peduli dengan lingkungan sosialnya dan lebih mengutamakan teknologi yang ada.

Pasalnya, remaja memakai teknologi bukan hanya untuk membuka sosial media yang hanya untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui akun facebook, twitter dan lainnya, melainkan kesenangan semata, yang tak sedikit merugikan kehidupan mereka, terlebih Para remaja yang sering mengunjungi situs – situs yang berbau pornografi, ajang perjudian online dan lainnya.

Meminimalisir terjadinya salah penggunaan tekhnologi dikalangan remaja tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gelar Lomba video creative yang dilangsungkan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kota Gorontalo.

Penyerahan penghargaan dihadiri langsung Cipayung Plus

Dita Anggriani Polapa selaku Pimpinan DPD II KNPI Kota Gorontalo menuturkan, Dimasa pandemi saat ini sudah kesiakian kalinya organisasi ini melangsungkan kegiatan yang pro terhadap pemudah, kegiatan kali ini bertemakan eksplore Kota Gorontalo.

“Kami mengangkat tema ini karena memang bertepatan dengan hari jadi kota gorontalo, serta diera saat ini kebanyakan anak muda lebih eksis digadget karena perkembangan tekhnologi sehingganya untuk mencegah generasi salah memanfaatkan internet sehingganya kita buat lomba video creative, flog, serta cipta lagu, hal ini untuk memberi ruang kepada mereka untuk berkarya dan ini pun sebagai instrumen mendorong anak muda untuk memperkenalkan daerahnya.” Jelas Pimpinan DPD II KNPI Kota Gorontalo.

Penyerahan penghargaan oleh Walikota Gorontalo kepada peserta terbaik lomba vide pendek, di dampingi ketua KNPI Kota dan Sekum KNPI Provinsi Gorontalo

Sebagai organisasi yang selalu pro terhadap perkembangan pemuda Gorontalo, Dita juga mengungkapkan, Kegiatan -kegiatan yang dilangsungkan KNPI ini untuk mendorong minat bakat generasi agar lebih berkembang sehingga bisa mengharumkan nama baik Daerahnya.

“Kegiatan ini sejak 5 maret 2021 awal dari pelaksanaan kegiatan ini (pendaftaran), setelahnya pada 19 maret kita lakukan penutupan pendaftaran, terdapat 20 peserta yang mendaftarkan diri pada ajang kreativitas itu, usai penilaian oleh juri maka memutuskan 7 orang yang terpilih dalam lomba tersebut dan dari ke 7 peserta terdapat anak – anak dan remaja yang masuk di dalam penjaringan kategori terbaik. Terbaik 1 diraih pemuda yang memilih pembuatan cinematic, terbaik 2 memilih cipta lagu dan ke 3 memilih pembuatan narasi.” Jelas Dita.

Selain memberi wadah terhadap generasi kegiatan ini juga sebagai instrumen agar seluruh pemuda bisa mengetahui perkembangan yang ada di kota gorontalo, karena masi begitu banyak pemuda yang belum secara keseluruhan mengetahui Kota Gorontalo tersebut.

Ketua KNPI Kota langsungkan Foto bersama jajaran Pemeerintah Kota Gorontalo, DPD I KNPI dan Pemenang lomba, usai penyerahan penghargaan kepada Pemenang Lomba.

Dita juga berharap kepada generasi muda untuk tetap semangat dalam mengembangkan minat dan bakatnya dan jangan salah jalan. Berdayakan diri melalui organisasi – organisasi yang ada di Gorontalo untuk perkembangan skill kedepan dan terus semangat dalam berkreasi dan bacalah peluang dimana anda bisa meraih cita -cita yang di harapkan.

“Ucapan terimakasih yang mendalam kepada seluruh pengurus yang telah mensukseskan kegiatan ini, termasuk para sponsor dan Pemerintah Setempat yang terus mensupport kegiatan KNPI. Sebagai ketua KNPI saya akan selalu mensupport pula kegiatan anak muda dalam hal pengembangan dirinya.” Tegasnya.

Menjadi target kedepan tentunya lebih kepada membentuk kreatifitas pemuda dengan memberikan mereka ruang, pada juli mendatang bertepatan Harla KNPI maka DPD II akan menggelar kembali ajang pemersatu anak muda terlebih kepada aktualisasi minat dan bakatnya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang tertunda kemenangannya pada lomba ini untuk tidak berkecil hati, terus semangat dan terus berkarya, kami tunggu di Hari Ulang Tahun KNPI Kota mendatang, karena terdapat berbagai lomba yang akan dilangsungkan.”Tandasnya.

%d blogger menyukai ini: