Pranala.co.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, 22 April dan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei, Suntory Garuda Beverage (SGB) menyelenggarakan serangkaian kegiatan Mizuiku.

Dimana puncaknya terjadi pada hari ini, Kamis (29/4/2021) ditandai dengan mengumumkan penandatanganan secara resmi perjanjian kerja sama antara Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK), Republik Indonesia dengan SGB.

Penandatanganan perjanjian dilakukan bersamaan, namun secara terpisah menimbang protokol kesehatan yang ketat, antara Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat & Pengembangan Generasi Lingkungan, BPSDM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Ibu Cicilia Sulastri, SH., Msc serta Chief Executive Officer & President Director, SGB, Ong Yuh Hwang.

Kerja sama berdurasi tiga tahun ini fokus pada pembinaan generasi lingkungan hidup di sekolah, lembaga masyarakat dan komunitas di sekitarnya dalam konservasi air.

Foto : Kerjasama Mizuiku (ist)

Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat & Pengembangan Generasi Lingkungan, BPSDM, Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, Cicilia Sulastri, SH., MSc, mengatakan, “Perjanjian kerja sama ini sebagai bentuk keberhasilan KLHK dalam mengkomunikasikan serta mensinergikan upaya pembinaan generasi lingkungan hidup bersama pihak swasta.

Menurutnya, karena pekerjaan edukasi masyarakat akan pentingnya pelestarian air bersih dan lingkungan hidup ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas program belajar mengajar dengan memperkaya materi pembelajaran dengan modul-modul Mizuiku,” katanya.

Chief Executive Officer & President Director Suntory Garuda Beverage, Ong Yuh Hwang, menjelaskan, kerja sama dengan KLHK ini merupakan tonggak sejarah bagi program Mizuiku di Indonesia dan sangat penting untuk menciptakan generasi muda yang peduli akan konservasi air dan lingkungan.

Tersurat dalam dalam perjanjian kerja sama ini, kami akan berkoordinasi dengan KLHK mengenai perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembinaan generasi lingkungan hidup di sekolah, lembaga masyarakat dan komunitas di sekitarnya dalam konservasi air melalui Program Mizuiku untuk mendukung Gerakan PBLHS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah).

%d blogger menyukai ini: