Pranala.co.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS), tegaskan Visinya “Sehat Maju Sejahtera” bukan hanya sekedar slogan saja.

Visi Sehat Maju Sejahtera menurut Saipul dirumuskan dari berbagai data, kondisi dan peluang yang bisa diwujudkan di Kabupaten Pohuwato. Dari visi tersebut menurutnya, pasangan nomor urut empat ini mendetailkan visi tersebut dalam empat misi dan 8 program prioritas.

“Kami benar-benar merumuskan program ini dengan kajian mendalam. Tentunya untuk mewujudkan peningkatan pembangunan dan keesejahteraan di Pohuwato. Visi Sehat, Maju, Sejahtera ini adalah capaian besar yang ingin kami wujudkan,” kata Saipul, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Pohuwato.

Empat misi yang diusung pasangan SMS ini yaitu, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur dan lingkungan. Kemudian, mewujudkan masyarakat yang produktif, inovatif dan religius. Terakhir keempat, yaitu mewujudkan pemerintahan yang baik, akuntabel dan profesional.

Kemudian, delapan program prioritas yang dipersiapkan yaitu peningkatan ekonomi dan lapangan kerja, pemerintahan yang baik dan profesional, pembangunan kesehatan, pemerataan akses pendidikan. Kemudian, percepatan pemerataan infrastruktur, penanaman nilai-nilai agama dan budaya, perluasan akses internet dan pengembangan pariwisata.

“Jadi turunan dari visi dan misi, kita terapkan dalam program-program. Ada delapan program prioritas dan 20 program unggulan. Nanti ini akan kami jelaskan kepada masyarakat luas tentang program yang kami persiapkan ketika terpilih nanti. Jadi bukan tong kosong, ada isi program kami,” jelas Saipul.

Hal senada dikatakan calon Wakil Bupati Suharsi Igirisa. Menurut srikandi Partai Golkar ini, program yang dipersiapkan pasangan nomor urut empat ini, dipersiapkan untuk kepentingan masyarakat Pohuwato.

“Ini yang kami persiapkan, program untuk peningkatan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Untuk 20 program unggulan akan kami jelaskan kepada masyarakat secara langsung,” kata Suharsi. (Adv)