Pranala.co.id – Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato, mendatangi Yanto Sarahu yang menderita Penyakit Tumor, selasa (6/10/2020).

Diketahui, Yanto (20) yang sehari – harinya bekerja sebagai montir bengkel tambal ban bertempat di dusun keramat, Kecamatan Marisa itu menderita penyakit tumor.

Saat di temui awak media Pranala, Yanto Sarahu mengatakan, penyakit ini berawal dari sakit gigi dan sempat dioperasi di tahun 2012, setelah Operasi, masuk di tahun 2015  mengalami pemukulan oleh rekan sekolah, kemudian mengalami pembengkakkan.

” Tahun 2017 keluarga kami sempat didatangi oleh Ibu Hana Hasanah Fadel Mohamad, di bawa ke Jakarta namun tidak ada tindakan, hanya berakhir dengan pemeriksaan,” kata Yanto Sarahu.

Nur’ain Monoarfa selaku ibu dari Yanto Sarahu yang sehari – harinya bekerja sebagai cleaning servis juga menambahkan, pihaknya sudah mengupayakan membawa anaknya ke Manado hingga balik lagi ke jakarta tapi belum juga ada penanganan Khusus.

Nurain berharap kedatangan Pemda Pohuwato bisa menangani kesembuhan untuk anaknya sehingga bisa beraktivitas seperti teman-teman sebayanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Meli Pakaya, S.Km mengatakan akan segera menindak lanjuti tentang kesembuhan saudara Yanto, melaui riwayat Pengobatanya

” kita akan rapatkan bersama dengan tingkat Dinas Daerah Pemerintah Kab. Pohuwato dan Provinsi Gorontalo Penanganan apa yang akan kita lakukan terhadap saudara Yanto yang mengalami Tumor Jaringan,” kata Meli Pakaya,S.Km

Selaku Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Meli juga Menjelaskan, dirinya bukan Dokter tapi, setaunya Tumor Jaringan itu hanya Pembengkakan yang ada di jaringan tubuh, belum masuk ke dalam Organ-organ Vital dan itu menurut Penjelasan Dokter.

” Kita akan upayakan pelayanan ini sampai tuntas, semoga Pasien di berikan kesembuhan dan tidak ada kendala,” tangkas Meli Pakaya,S.Km Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat.

Sri Suharso Bidang Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Kab. Pohuwato setelah berkunjung kerumah yanto dirinya mengatakan, dari Dinas Sosial sudah menggelar rapat, terkait kondisi saudara yanto, dan setelah itu kami langsung berkunjung kerumahnya.

” Kedatangan kami kerumah kediaman Yanto Sarahu ini, untuk mempelajari kebutuhan, dan menindak lanjuti kebutuhan Pengobatan nanti,” ujar Sri Suharso Bidang Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Kab. Pohuwato.

Lanjut kata Sri Suharso Bidang Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Kab. Pohuwato, kita dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan akan berkolaborasi, untuk menganggaran terkait Pengobatan saudara yanto, dengan cara menggerakkan Pilar-pilar Sosial SDM Sosial yang ada di Desa dan yang ada di kecamatan agar bisa berpartisipasi menggalang Dana untuk Saudara Yanto Sarahu.

” Insya allah mulai besok dari Pihak-pihak Sosial akan menggelang dana untuk kesembuhan Yanto Sarahu dari Pihak Pilar-pilar Sosial SDM Sosial yang ada di Desa dan yang ada di kecamatan,” kata Sri Suharso Bidang Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Kab. Pohuwato.

” Insya allah dengan kegiatan Sosial ini kita bisa membantu saudara Yanto Sarahu, dan akan di berikan kesembuhan.” Sri Suharso Bidang Pekerja Sosial dari Dinas Sosial Kab. Pohuwato.