Pranala.co.id – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo memperingatinya dengan menanam pohon.

Hal ini disampaikan Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo usai menanam pohon bersama di SMPN 1 Tibawa, Sabtu, (5/6/2021).

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan hari ini adalah memperingati hari lingkungan hidup sedunia dan sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kita pada alam maka diperingati dengan menanam pohon.

“Kita bisa menebang pohon akan tetapi harus di tanam kembali pohon baru agar kelestarian selalu terjaga,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Saipul Kiraman menanggapi, apa yang di katakan Pak Bupati Kab. Gorontalo itu berdasarkan payung hukum terhadap penebangan pohon melalui peraturan bupati No. 45 itu tertuang bagai mana tata cara menebang pohon bukannya tidak boleh, di bolehkan akan tetapi, ada syarat-syarat yang harus di patuhi.

“Yang pertama, kita tanam terlebih dahulu pohon yang baru sebabnya bumi ini di ciptakan oleh yang maha kuasa untuk memberikan keseimbangan antara mahluk hidup yang satu dengan yang lainnya,” kata saipul.

Lanjutnya, dimana antara manusia dengan tumbuh-tumbuhan saling memerlukan Co2 serta oksigen itulah bentuk keseimbangan.

“Oleh karena itu melalui kementrian Lingkungan hidup serta pemerintah daerah bisa menciptakan lingkungan yang lestari, lingkungan yang nyaman, dan lingkungan yang mampu mendorang pembangunan berkasunambungan,” pungkasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: