Pranala.co.id (Limboto) – Kebakaran yang menghanguskan 385 rumah di Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah yang terjadi pada Minggu 2 Februari 2020 kemarin, menimbulkan empati bagi masyarakat yang berada di daerah tetangga.

Menariknya, Hal ini mengundang beberapa organisasi di Kabupaten Gorontalo antara lain, MSG, AKPG, SHTC, IWKG dan Kominfo tanggalkan aktivitasnya demi lakukan aksi penggalangan dana, hal itu diketahui untuk membantu serta meringankan beban yang diderita korban kebakaran tersebut. Bertempat di jalan trans limboto.

Selaku Ketua MSG, Haris Tome dalam orasinya mengatakan kehadiran para organisasi dijalanan tentu atas dasar keterpanggilan jiwa sebagai umat manusia yang saling merasakan apa yang menjadi duka para korban di sulawesi tengah.

“Aksi ini salah satu gerakan moril para wartawan kabupaten Gorontalo bersama beberapa organisasi serta komunitas musisi seniman Gorontalo.” Tuturnya. Kamis (6/2/2020)

Photo. Risman

Sementara itu, Liya Mayang selaku perwakilan Wartawan Kabupaten Gorontalo mengatakan, aksi ini merupakan bentuk simpati beberapa organisasi yang juga selaku masyarakat Gorontalo kepada sanak keluarga di daerah yang terkena musibah.

“Alhandulillah aksi penggalangan dana dimulai dari pukul 13.00 WITA sampai dengan 17.00 WITA itu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 4.292.000, tentunya aksi ini akan dilangsungkan hingga 3 hari berturut – turut dengan titik aksi yang sama.” Tutupnya.