Pranala.co.id (Gorontalo) – Petugas Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Gorontalo memberikan masker gratis bagi jamaah Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo jumat (02/10/2020).

Kepala Pelaksana Harian Baznas Provinsi Gorontalo Zulkifli Van Gobel menyatakan Pembagian masker tersebut sebagai wujud kepedulian Baznas untuk mendukung kesehatan masyarakat, dimana saat ini penyebaran covid-19 di Kota Gorontalo sudah cukup tinggi.

“kegiatan ini merupakan salah satu dari 5 program yang ada di baznas yaitu dibidang kesehatan untuk membantu pemerintah” kata Zulkifli pada awak media usai sholat jumat tadi

Lanjut Zulkifli, selain di Masjid Baiturrahim pihaknya akan melakukan hal serupa di tempat-tempat umum karena saat ini mereka masih memiliki ketersedian masker sebanyak 8.500 picis yang dianggarkan melalui dana zakat.

“ada beberapa titik yang akan kita bagikan yaitu di pasar- pasar mingguan, pasar sentral dan salah satunya di masjid baiturrahim” ucapnya

Selain pembagian masker, Baznas juga telah melaksanakan program kemanusiaan lainnya berupa penyaluran sembako yang bekerja sama dengan pemerintah provinsi di setiap kabupaten dan kota.