Pranala.co.id (Limboto) – Kerja keras Pemerintah Kabupaten Gorontalo beroleh apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), terkait dengan diwujudkannya pembangunan wadah otomotive dalam hal ini sirkuit Balap Motor.

Menariknya sirkuit balap tersebut ditinjau langsung oleh Menpora RI bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Zainudin Amali mengatakan, Hadirnya sirkuit balap tentu menjadi satu hal yang sangat membanggakan masyarakat gorontalo, karena ini salah satu sirkuit yang baik dan jauh dari pemukiman.

“Sirkuit ini harus dijaga, jangan sampai akan banyak permukimaan yang terganggu, karena meningkatnya keramaian, jika hal itu dijaga, sehingganya para pembalap juga lebih konsentrasi, serta masyarakat akan bisa menonton sebagaimana demikian. Saya sudah melihat sepintas gambarannya, Nanti akan disediakan tribun untuk para penonton.” Tuturnya.

Sebagai pemerintah pusat, Menpora juga sangat mengapresiasi kinerja serta upaya – upaya Bupati Gorontalo, karena sudah membangun ekosisitem keolahragaan di Kabupaten Gorontalo,

“Saya sudah menerima proposalnya sehingga kedepan kita akan lebih mengoptimalkan fasilitas – fasilitas olahraga yang ada termasuk sirkuit balap.” Terangnya, Rabu (22/1/2020)

Lanjut Zainudin, Tidak begitu banyak pemerintah daerah seperti Prof Nelson Pomalingo yang terus memikirkan kelangsungan masyarakat.

“Saya tadi tanya kalau beliau suka balapan, ternyata beliau kurang berminat, hanya saja dilakukan pembangunan tersebut tentu guna memikirkan keselamatan para generasi yang suka melakukan balapan liar di jalanan yang sangat berpotensi tinggi kecelakaan, sehinghanya diseriusilah sirkuit ini untuk menekan angka kecelakaan generasi.” Tutur Menpora.

Tentu rakyat harus memberikan dukungan terhadap upaya -upaya yang telah dilakukan Prof Nelson saat ini.
“Saya apresiasi dan mendukung Prof Nelson untuk melanjutkan pembangunan sirkuit .” Tutupnya.