Pranala.co.id (Limboto) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nelson Pomalingo, resmi menyampaikan tiga nama Bakal Calon Wakil Bupati pendamping Nelson. di antaranya Dicky Gobel dari independen, Tomi Ishak dari Gerindra dan Hendra Hemeto dari Golkar, ke Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Rabu (8/7) kemarin.

“Tadi saya baru menggambarkan secara umum, nanti diminta dilaporkan secara detail melalui prosedur yang ada,” ungkap Dia.

Dari ketiga nama itu, sayangnya Suharso belum menyebut satu nama untuk mendampingi Nelson. Hanya saja secara tersirat, Suharso ingin Pilkada Kabupaten Gorontalo jadi ajang koalisi PPP dengan partai lain.

“Belum (menyebut nama), pada intinya Beliau menyampaikan kolaborasi yang baik untuk membangun daerah,” tambah Nelson.

Tak hanya menyampaikan soal pendamping, dalam pertemuan khusus juga disinggung mengenai dinamika politik di Gorontalo.

“Tadi juga saya laporkan perkembangan politik di Provinsi Gorontalo. Beliau merespons baik langkah-langkah yang dilakukan PPP provinsi, pada intinya Beliau mau ada kolaborasi, ada koalisi yang baik dalam membangun daerah,” jelas Nelson.

Dari tiga Pilkada yang bakal digelar di 2020, Suharso menegaskan PPP Tidak boleh jadi penonton. Bahkan khusus Pilkada Kabupaten Gorontalo Suharso memberikan target khusus.

“Intinya pertama kita ingin mewarnai Pilkada baik di Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo maupun Pohuwato,” jelas Ketua DPW itu.

“Juga beliau titip ke saya, Kabupaten Gorontalo saya saat ini incumbent saya harus memberi penguatan, betul-betul menjadi lambang, model PPP di Gorontalo,” ujarnya.