Pranala.co.id-Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) Rumah Sakit Dunda, Mengucapkan Selamat Hari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) ke-75 tahun, sabtu (13/2/2021).

Noviani Usman, A.Md Farm sebagai TTK RS. Dunda, mengatakan, Hari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia di Peringati pada tanggal 13 februari setiap tahunya dan ditahun 2021 Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) berusia 75 tahun tentu saja usianya tidak muda lagi.

” Organisasi Farmasi Pertama yang tertua di Indonesia atau di sebut (PAFI) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, organisasi ini merupakan, Organisasi Profesi tempat berhimpunnya para tenaga ahli Farmasi dan berprofesi sebagai Asisten Apoteker (AA) seluruh Indonesia,” ungkap Noviani Usman, A.Md. Farm sebagai TTK RS. Dunda.

Lanjut kata Noviani Usman, Organisasi ini berdiri pada tahun 1946 dan bertugas untuk mewadahi Profesi Asisten Apoteker atau Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK).

Riska Dewi Musa, A. Md. Farm, sebagai TTK RS. Dunda, menjelaskan, sesuai Visi dan Misi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), setiap anggota perlu dilakukan Revitalisasi seirama dengan arus Globalisasi meningkatnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Khususnya di bidang Kefarmasian.

Vinkan Windasari Konijo, A. Md. Farm sebagai TTK RS. Dunda menghimbau, di situasi Pandemic seperti ini, kepada Ahli Farmasi bisa mengembangkan Inovasinya untuk meningkatkan angka kesehatan di masyarakat.

” Selamat Hari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) ke-75, mari kita beraktifitas berolahraga, menkonsumsi Vitamin agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga, tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan 3M mencuci tangan, mengunakan masker, dan menjaga jarak. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tutupnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha