Pranala.co.id (Limboto) – Hari ini, Kamis (26/03/2020), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo tepati janjinya untuk bangun kembali rumah bagi korban kebajaran di Desa Limehe Timur Kecamatan Tabongo.

Terbukti, datang bersama Ketua TP-PKK Dr. Fory Nway, Bupati Nelson lakukan peletakan batu pertama pembangunan 6 unit rumah, tanda dimulainya pekerjaaan rumah tersebut.

“ sejak mengunjungi lokasi pasca kebakaran pekan kemarin, saya telah berjanji untuk membangun rumah bagi warga kena musibah kebakaran. Maka hari ini, Janji itu saya tepati dan rencananya jika tak ada aral melintang rumah-rumah ini siap ditempati sebelum memasuki Bulan Ramadhan nanti, “ Ucap Nelson dalam sambutannya.

Seperti diketahui, dalam kegiatan itu hadir pula unsur TNI, Polri serta sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“ Alhamdulillah melalui dinas perumahan dan permukiman hari ini, kita cepat memberikan bantuan kepada korban kebakaran dan cepat menanggulangi kembali. Kita ketaui bahwa kebakaran ini menjadi duka buat kita semua, karena di samping korban kebakaran juga duka bagi anggota damkar Kabupaten Gorontalo yang sogianya menuju tempat kebakaran justru mengalami kecelakaan dan satu orang dalam meninggal,”Kata Nelson.

Bupati Gorontalo bersma unsur TNI dan Polri. Photo : Irfan Mohammad

“ Alhamdulillah pembangunan rumah bagi korban kebakaran hari ini kita wujudkan dan ditandai peletakan batu pertama. Insya Allah, Sebelum puasa ini sudah bisa digunakan,” Tambah Nelson.

Ia berharap, selain bantuan rumah dari pemerintah, namun dalam pelaksanaan pembangunan ini harus ada bantuan dari masyarakat dan keluarga.

”Minimal ada swadaya gotong royong dari keluarga dan juga masyarakat sekitar sehingga pekerjaaan rumah ini dapat dipercepat,” Imbuh Nelson.

Sebagai informasi pula, kehadiran TNI di Lokasi itu akan membantu proses pekerjaan rumah itu sehingga apa yang diharapkan bersama rumah ini cepat selesai dibangun.