Pranala.co.id (LIMBOTO) – Bupati Nelson Pomalingo menemui Gubernur Rusli Habibie, Senin sore kemarin (13/1) guna melakukan koordinasi lintas pemerintah terkait agenda-agenda pemerintah Yang bakal melibatkan kedua pihak, kabupaten dan provinsi.

Pertemuan tampak cair penuh akrab diselingi gurauan-gurauan, namun tetap pada lajur koordinasi antara bupati Dan gubernur. Kedatangan bupati tak sendiri, selain sekda, asisten, beberapa pimpinan OPD tampak hadir dalam pertemuan tersebut. Gubernur pula menghadirkan beberapa aparaturnya dalam kesempatan itu guna mengkondisiskan semua hasil koordinasi.

Usai pertemuan Bupati Nelson Pomalingo menjelaskan, inti pertemuan yakni beliau mengkoordinasikan hasil kunjungannya di kemenpora, Mentri Zainudin Amali bakal diundang langsung untuk berkunjung ke kabupaten, dalam rangka hari patriotik 23 januari 2020 nanti.  “Ya, saya sampaikan niat itu ke Gubernur.” Tuturnya.

Lanjutnya, Kita ingin gelar syukuran pada masyarakat, beliau dalam hal ini Menteri akan kami inginkan sebagai irup (inspektur upacara) pada upacara nanti. “rencana keinginan pemerintah untuk mengundang Presiden RI Dan itu sudah dikoordinasikan dengan Staf Kepresidenan.” Jelasnya.

Pemerintah juga berencana akan memanfaatkan kedatangan presiden dalam rangka peletakan batu pertama RS Ainun, hingga meninjau keberadaan PT. Harvest Gorontalo Yang berada dikabupaten gorontalo, sebagai pemasok tumbuhan manggata terbesar di Gorontalo, maka Pemerintah kabupaten juga berencana akan mendaulat presiden dalam peletakan batu pertama pembangunan 1500 rumah layak huni bagi masyarakat.

” rencananya April, hanya saja dimajukan kalau bisa, kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Dan kita pun segera mempersiapkannya untuk hal itu. Jadi dua hal itu, Yang kita sampaikan, Dan tadi disambut baik oleh pak Gubernur, ” ujar Bupati.

%d blogger menyukai ini: