Pranala.co.id (Provinsi) – Rusli Habibie kembali terpilih sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo dalam musyawarah daerah V, secara aklamasi. yang dilaksanakan di ballroom hotel dahmil Kota Gorontalo, Kamis (05/03/2020).

Hal tersebut menjadikan sejarah baru bagi partai berlambang pohon beringin Gorontalo, karena selama lima kali melakukan musda baru Rusli Habibie yang menjabat tiga periode.

Penetapan tersebut dilakukan setelah seluruh pemilik hak suara dalam musyawarah daerah itu sepenuhnya mendukung Rusli Habibie untuk maju kembali memimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Periode 2020-2025.

“Memutuskan menetapkan keputusan Musda Partai Golkar tentang pengesahan Ketua Umum Partai Golkar Provinsi Gorontalo 2020-2025, mengangkat dan mengesahkan saudara Rusli Habibie sebagai Ketua Umum DPD Partai Golkar Gorontalo periode 2020-2025,” ujar Sekretaris Pimpinan Sidang Musda Golkar Gorontalo, Budiyanto Napu

Sementara itu, Pengurus DPP Partai Golkar Roem Kono saat diwawancarai terkait surat rekomendasi DPP untuk Rusli Habibie bisa mencalonkan kembali, ia mengatakan Pemilihan itu sebagai kebijakan atau keputusan politik yang diberikan oleh Airlangga Hartarto kepada Rusli Habibie.

“Ini sebagai mandataris partai karena ada hal-hal memang penting yang harus dipertahankan Partai Golkar di Provinsi Gorontalo, maka masih dibutuhkan kepemimpinan pak Rusli ditambah lagi tidak ada calon lain yang muncul.” Kata Roem Kono saat selesai acara musda dilakukan pada Kamis malam.

Mantan Anggota DPR RI itu juga mengungkapkan bahwa selama kepemimpinan Rusli sebagai Ketua DPD I Partai Golkar telah mengukir banyak prestasi.