Pranala.co.id (Gorontalo) – Direktorat lalu lintas Polda Gorontalo menyiapkan personel pengawalan distribusi Sembako, dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran distribusi bahan pokok atau sembako selama pandemi Covid-19.

Direktur lalu lintas, Kombes Pol Winarto Sik menyampaikan, Ditlantas Polda Gorontalo, melalui Satlantas Polres, telah menyiapkan tim yang bertugas mengawal distribusi sembako di desa-desa.

“Kemarin Satlantas Polres Bonebolango sudah melakukan pengawalan terhadap iring-iringan kendaraan pengangkut logistik atau sembako dari gedung Auditorium menuju kecamatan Botupingge, dan hari ini Ditlantas Polda Gorontalo melakukan pengawalan terhadap distribusi sembako ke kecamatan Bone Raya.” Tukasnya. (28/4/2020)

Menurutnya, kegiatan pengawalan distribusi Sembako ini dilakukan atas perintah Kapolda Gorontalo yang diprakarsai oleh Dirlantas dan di laksanakan oleh Perasonil

Kegiatan pengawalan ini juga, merupakan tindak lanjut perintah langsung Kapolri untuk menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian Sembako di daerah saat pandemi Covid-19.

Bukan saja antar-provinsi, menurutnya, pengawalan distribusi sembako juga akan dilakukan antar-daerah dalam wilayah Gorontalo, Polda Gorontalo, juga menyiapkan layanan Hotline untuk kegiatan pengawalan distribusi Sembako.

“Kalau ada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan pengawalan, silahkan dapat menghubungi langsung Satlantas Polres terdekat.” jelasnya.

Pengawalan sembako oleh Polda Gorontalo. Photo : Ist

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan seluruh kapolda mengawal distribusi bahan pokok di tengah wabah Covid-19 saat ini. Hal itu dilakukan untuk menjamin kelancaran distribusi sembako.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik membenarkan, bahwa direktorat lalu lintas menyiapkan pengawalan terhadap diatribusi sembako ke pelosok desa yang di bagikan oleh pihak pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kota.

“Kegiatan ini di lakukan untuk mencega hal – hal yang tidak di inginkan terjadi serta penyaluran sembako dapat berjalan dengan lancar” Tutup kabid Humas